Bahannya Boleh Sama, Tapi di Ayam Keju 3D Sensasi Rasanya Pasti Beda

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, ada yang suka makan Ayam? Bagi yang suka atau sekedar ingin coba-coba bisa mengikuti langkah Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com ke tempat yang satu ini. Menikmati sajian di Gerai Ayam Keju 3D, temukan beda rasanya dengan yang lain.

Bisnis Ayam Goreng Krispi masih serenyah rasanya. Pengusaha makanan ini terus bermunculan, karena peluang pasarnya memang masih besar. Keuntungan yang mereka perolehpun, sangat menggiurkan.

Donny pemilik gerai Ayam Keju 3D turut meramaikan bisnis ini. Memulai usaha sejak 2018 silam di Jalan Kemakmuran Gang 1, Samarinda, Kaltim. Dengan memiliki hobi yang suka makan, dimanfaatkannya untuk menjalankan bisnis dengan berbahan dasar Ayam.

“Memilih usaha Ayam itu karena saya hobinya makan, dan Ayam ini favorit juga dan bisa dijangkau semua kalangan,” ujarnya kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com saat disambangi beberapa hari lalu.

Usaha ini ia jalankan sendiri, dengan dibantu oleh ibundanya. Dimulai dari Roti hingga Saus. Digerai milik Donny ini, bukan hanya ada Ayam dan Nasi tetapi juga ada Burger.

“Awalnya cuma Nasi Bento gitu, ada juga paket hemat. Lalu menu pakai Ayam aja, atau Udang. Nah, Burger ini kan lagi booming juga, jadi kitapun mencoba inovasi ke Burger pada bulan November kemarin, dengan modifikasi kita sendiri, yang pada awal launching itu menghabiskan 500 Burger dalam 1 bulan,” beber Donny.

Di gerai Ayam Keju 3D, memiliki menu best seller yakni untuk signature dish ada Ayam dengan Saus Lada Hitam, dan Telur Asin. Sedangkan Burger ada Iron Maiden dengan isian Daging Tebal dan Keju.

“Untuk nama Ayam Keju 3D itu filosopinya karena saya 3 bersaudara, dan tiganya mempunyai nama dengan awalan D. Nggak mau ribet juga untuk nama, yang mudah diingat aja,” ucapnya lagi.

Usaha yang bermodalkan Rp600 Ribu itu sekarang sudah meraup omzet Rp15 Juta per bulan.

Baca juga:  Kritik Wali Kota Samarinda, Seorang Warga Ditahan Polisi

“Dulu sebelum pandemi rame, cuma pas sudah pandemi banyak yang buka usaha dari pada pembeli. Tapi untuk sekarang mulai menyesuaikan aja, stabil sih. Rencananya memang mau buka di pinggir jalan, tapi karena ini pandemi jadi agak susah yang menyesuaikan dengan budget.” tutup Donny.

Giman sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, penasaran pengen nyoba? Yuk buruan deh ke sana. Gongli alias GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasinya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!