Mamfaatkan Keramaian, Aksi Pencurian di Toko Emas Berlangsung Cepat

Zainal : Sebelumnya Dia Tanya-Tanya Dahulu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelaku aksi pencurian yang terekam kamera CCTV terjadi di Toko Emas Daha Mulia Kios Pasar Rahmat, di Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim, Selasa (6/4/2021) telah tertangkap, Rabu (7/4/2021).

Zainal, pemilik toko menjelaskan jika kejadian tersebut sangat cepat dan dilakukan saat banyak pembeli, sehingga ia dan pegawainya tidak terlalu memperhatikan si pelaku saat akan mengambil Gelang Emas tersebut.

“Sebelumnya dia tanya-tanya terlebih dahulu, lalu mencoba Gelang itu. Karena banyak pembeli, jadi kami tidak terlalu memperhatikan dan dengan cepat orang itu pergi begitu saja,” ucap Zainal kepada DETAKKaltim.Com.

Menurut Zainal, dari Gelang Emas yang dicuri di tokonya, ia mengalami kerugian sekitar Rp3,9 Juta. Saat itu iapun berinisiatif untuk memposting hasil rekaman CCTV ke salah satu media sosial, dengan harapan pelaku bisa segera mengembalikan barang yang telah diambilnya tersebut.

“Yang diambil ini Gelang dengan berat kurang lebih 10 Gram, saya segera memeriksa CCTV dan benar saja orang itu sudah membawa Gelang di toko saya,” lanjut Zainal.

Setelah video hasil rekaman CCTV ini sempat viral di media sosial, iapun sengaja tidak melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, dan hanya meminta agar terduga pelaku segera mengembalikan Gelang yang dicurinya.

“Saya hanya ingin diselesaikan secara kekeluargaan saja, dengan mengembalikan Gelang yang sudah diambilnya. Semoga dengan viralnya video itu, pelaku bisa menyadari kesalahannya dan segera menemui saya untuk mengembalikan gelang itu.” tandas Zainal.

Pelaku yang berinisial NS akhirnya ditangkap di kediamannya di kawasan Sambutan, setelah Zainal melapor ke Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Pelita, usai mendapat informasi jika terduga pelaku diketahui alamatanya. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Baca juga:  Paslon Cagub Cawagub Rusmadi-Safaruddin : Jadikan Ladang Ibadah

Leave A Reply

Your email address will not be published.