Grab dan Good Doctor Kerja Sama Kemenkes Hadirkan Pusat Vaksinasi di Samarinda

Wagub Kaltim Apresiasi Grab dan Good Doctor

  • Grab Fatigon Vaccine Center di Samarinda, Kalimantan Timur, menerapkan pendekatan teknologi yang mencakup jalur Drive-Thru untuk mobil serta melayani Walk-In.
  • Selama 4 hari pelaksanaannya, pusat vaksin ini menargetkan memvaksinasi 5,600 penduduk Samarinda yang terdiri dari Lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
  • Untuk mempercepat vaksinasi bagi Lansia, Grab mendorong mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk mengajak anggota keluarga Lansia untuk vaksinasi bersama, dan bekerja sama dengan rumah Lansia dan rumah ibadah untuk memudahkan pendaftaran, serta menyediakan jasa penjemputan dan pengantaran ke pusat vaksinasi.

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah sukses menjalankan pusat vaksin dengan pendekatan teknologi di Bali, Banten, Bandung, Solo, Pekanbaru, dan Palembang, Grab dan Good Doctor kembali berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk menghadirkan pusat vaksin yang mencakup jalur Drive-Thru untuk mobil serta Walk-In.

Program ini menargetkan memvaksinasi 5,600 orang yang terdiri dari Lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Grab, Good Doctor, dan Fatigon berkolaborasi dalam mendirikan Grab Fatigon Vaccine Center untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional. Berlokasi di GOR Indoor Sempaja Samarinda, Grab Fatigon Vaccine Center beroperasi pada 7 sampai 10 April 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda dan Provinsi Kalimantan Timur untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien.

Isran Noor, Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan Good Doctor, atas kontribusinya dalam Program Vaksinasi Nasional Tahap 2.

“Vaksin merupakan strategi yang ampuh dalam melawan virus ini demi tercapainya kekebalan kelompok. Dalam hal ini, kolaborasi dari sektor pemerintah dan sektor swasta menjadi faktor pendukung yang sangat penting untuk mensukseskan program vaksinasi. Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan pusat vaksinasi dengan pendekatan teknologi, yang dapat turut mempercepat pendistribusian vaksin di Kalimantan Timur. Saya mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional guna mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia.” kata Hadi.

Pengelolaan pusat vaksin oleh Grab dan Good Doctor difokuskan pada keunggulan operasional, dan pengendalian lalu lintas pelaksanaan vaksinasi. Metode Drive-Thru di Grab Fatigon Vaccine Center bertujuan untuk melengkapi metode vaksinasi secara Walk-In, yang umum dilakukan.

Penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru Grab Fatigon Vaccine Center akan melalui proses skrining terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin. Pelaksanaan pusat vaksin ini berkolaborasi dengan Indorelawan, dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Selain vaksin Covid-19, penerima vaksin juga akan mendapatkan Fatigon Promuno Herbal Imunomodulator sebagai suplemen untuk perlindungan kesehatan.

“Pandemi ini mendorong peran kolaboratif dari sektor swasta dalam membantu pendistribusian vaksin, dan kami bangga dapat berkontribusi melalui teknologi dan sumber daya kami untuk mempercepat proses pendistribusian vaksin di berbagai wilayah tanah air. Vaksin adalah cara terbaik untuk melindungi diri kita dan secara signifikan mengurangi risiko terpapar virus Covid-19. Di Samarinda, kami bersyukur tidak hanya dapat melindungi para mitra pengemudi dan mitra pengantaran kami dengan pemberian vaksin, tetapi juga mengikutsertakan para anggota keluarga Lansia dari mitra kami untuk turut divaksin di Grab Fatigon Vaccine Center. Kami harap inisiatif ini dapat mendorong semakin banyak masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19,” jelas Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia.

Vaksin disediakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan akan diberikan kepada Lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan ASN sesuai dengan target Program Vaksinasi Nasional Tahap Kedua.

Untuk melindungi warga Lansia dari paparan virus Covid-19, Grab juga menghadirkan program khusus bagi Lansia. Mulai dari mendorong mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk mengajak anggota keluarga yang berusia lanjut untuk vaksinasi bersama, hingga bekerja sama dengan rumah Lansia dan rumah ibadah untuk memudahkan pendaftaran dan menyediakan jasa penjemputan, serta pengantaran ke pusat vaksinasi bagi lansia di Samarinda. (DK.Com)

Sumber : Rilis Grab

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!