DPRD Kutim Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gang Kutai

Joni : Ini Adalah Wujud Kepedulian

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada sesama, pimpinan dan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) langsung meninjau lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di Gang Kutai Indah, RT 40, Kecamatan Sangatta Utara, Kaltim.

Ketua DPRD Kutim Joni bersama anggota DPRD Kutim lainnya, langsung menemui warga yang menjadi korban rumah yang terbakar. Joni menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran, yang sebabkan 1 rumah ludes dan beberapa barakan yang ikut terdampak.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu juga pimpinan dan anggota dewan itu juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Sembako dan dana. Selain bantuan secara fisik, kedatangan anggota DPRD Kutim ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

“Ini adalah wujud kepedulian, kami merasa sedih dan berempati dengan apa yang terjadi pada warga yang terkena musibah,” ujar legislator Fraksi PPP kepada DETAKKaltim.Com.

Joni berharap semoga korban yang tertimpa musibah, diberikan Allah kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.

“Alhamdulillah tetangga setempat bisa membantu, dan memberikan tempat yang layak untuk korban. Artinya jiwa sosial di masyarakat tetap berjalan,” jelasnya.

Ketua RT 40 Ahmad Yuanda mengatakan, dari kebakaran yang terjadi pada Senin (30/3/2021) Pukul 13:00 Wita, tidak memakan korban jiwa.

“Namanya juga musibah, namun mereka mengalami kerugian materil,” ucapnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua RT Ahmad Yuanda kepada pimpinan dan anggota DPRD Kutim, yang telah meluangkan waktu untuk melihat kondisi korban kebakaran.

“Mewakili warga yang terkena musibah, kami ucapkan terima kasih ke bapak dewan yang telah melihat dan memberikan bantuan,” tutupnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor  : Lukman

Baca juga:  Basmi Wabah Covid 19, PUB Bersama SMSI "Keroyok" Banten

Leave A Reply

Your email address will not be published.