Rasakan Nikmatnya Kue Lapis Labu Khas Samarinda, Bisa Dijadikan Oleh-Oleh

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, pada penjelajahan kali ini Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com mengajak Sohib semua untuk menikmati sajian Kue yang terbuat dari Labu Kuning yang rasanya enak di lidah.

Sohib, Labu Kuning yang biasanya kita jumpai menjadi menu utama, kini dengan tangan Okifani Puji Fitriani, Labu Kuning diolah menjadi kue bertekstur lembut. Usaha rumahan di bawah bendera Fanny’s Lapis Labu yang dirintisnya sejak 2016 itu, karena rasanya yang nyaman kini kian maju. Lapis Labu Samarinda beralamat di Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Gang 2 Samarinda.

“Samarinda ini khususnya dikuliner untuk oleh-olehnya nggak banyak, pasti tahulah apa aja buah tangan di Samarinda ini. Tapi untuk Oleh-Oleh yang bisa menaikkan potensi pertanian lokal itu belum ada, jadi waktu itu kan masih milih antara Buah Naga atau Labu Kuning. Seiring berjalannya waktu kimestrinya ada di Labu Kuning,” jelas Okifani Puji Fitriani pemilik usaha Bolu Lapis Labu Samarinda saat dijumpai, Sabtu (27/3/2021).

Fanni, sapaan akrabnya, mengaku untuk modal awal menjalani usaha ini Rp100 Ribu untuk membeli bahannya Bolu. siapa sangka, kini omzet yang didapatnya per bulan bisa mencapai angka Rp100 Juta.

“Iya, jadi modal awal itu cuma Rp100 Ribu kayak beli Tepung, Telur, Labu dan lainnya. Kalau untuk bikinnya di rumah sudah ada Oven, Mixer, Loyang. Pokoknya memanfaatkan apa yang ada di rumah aja sih,” katanya menceritakan perjalanan usahanya.

Kini Fanni juga memiliki 8 orang karyawan. Untuk pengerjaan masih memilih di rumah saja. Namun, ia menuturkan tidak menutup kemungkinan akan mempunyai tempat tersendiri khusus produksi.

Bagi sohib yang mau order kue dengan tekstur lembut dan empuk ini, dibandrol harga Rp32 Ribu hingga Rp60 Ribu. Fanni sendiri bukan hanya menciptakan Lapis Labu saja, tetapi ada juga Brownies Labu, Donat, Roti, Bolu Gulung, dan Cake Hias Labu. Ada pula yang tidak berbahan dasar Labu seperti Aneka frozen, klepertart, dan snack box.

Baca juga:  Momentum Pandemi Covid-19 Dimamfaatkan SMPN 6 Samarinda Lakukan Renovasi

“Untuk yang mau order bisa via Grab atau Gojek. Bisa juga cek instagram kita Lapis Labu Samarinda. Di sana banyak menu-menu kita yang terbuat dari Labu dan ada juga yang tidak,” pungkasnya.

Gimana sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, penasaran nggak dengan rasa Lapis Labu? Yuk buruan deh ke sana. Gongli alias GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasi Lapis Labu buatan Ibu Fanni. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.