BREAKINGNEWS! Akibat Tenggelam ABK Pengangkut Batubara Meninggal

Octavianto : Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

DETAKKaltim.Com, SALIKI : Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Anak Buah Kapal (ABK) Klotok pengangkut Batubara yang tenggelam di Saliki, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Selasa (30/3/2021) Pukul 15:00 Wita.

“Korban atas nama Rahmad (45), ABK Kapal Klotok pengangkut Batubara yang tenggelam di Perairan Saliki berhasil ditemukan oleh unsur SAR Gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 15:26 Wita.

Saat ini, kata Octavianto lebih lanjut,  korban sedang dalam proses evakuasi unsur SAR Gabungan untuk dibawa ke Dermaga Pasar Pagi di Samarinda, untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie.

Berita Terkait : BREAKINGNEWS! Kapal Putri Tunggal Tenggelam di Saliki, 1 ABK Hilang

Sehari sebelumnya dikabarkan sebuah Kapal Klotok pengangkut Batubara dilaporkan tenggelam di Perairan Saliki, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, yang mengakibatkan satu orang hilang.

Kejadian tersebut dilaporkan Samuel pada Pukul 14:30 Wita menimpa 3 orang, namun 2 orang selamat dan menjadi saksi dalam peristiwa naas tersebut atas nama Wahyu dan Ansar. Sedangkan korban dalam pencarian atas nama Rahmad.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian itu di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, Dit Pol Air Kukar,Dit Pol Air Polda Kaltim, Pos AL Muara Pegah, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.