BREAKINGNEWS! Kapal Putri Tunggal Tenggelam di Saliki, 1 ABK Hilang

Diduga Kelebihan Muatan Batubara

DETAKKaltim.Com, SALIKI : Sebuah Kapal Klotok pengangkut Batubara dilaporkan tenggelam di Perairan Saliki, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, yang mengakibatkan satu orang hilang dan dalam pencarian, Senin (29/3/2021) Pukul 05:00 Wita.

“Mohon izin melaporkan Laka Air Kapal Klotok Batubara Tenggelam di Perairan Saliki, Muara Badak, Kabupaten Kukar,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 14:51 Wita.

Kejadian tersebut, kata Octavianto dilaporkan Samuel pada Pukul 14:30 Wita menimpa 3 orang, namun 2 orang selamat dan menjadi saksi dalam peristiwa naas tersebut atas nama Wahyu dan Ansar. Sedangkan korban dalam pencarian atas nama Rahmad (45).

Sebagaimana yang disampaikan pelapor, kronologis kejadian disebutkan, pada Pukul 05:00 Wita, korban yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Klotok bernama Putri Tunggal dengan awak 3 orang sedang berlayar dengan muatan Batubara.

“Saat melintas di daerah Saliki, tiba – tiba saja Kapal tenggelam, diduga karena kelebihan muatan Batubara. Dua orang ABK atas nama Wahyu dan Ansar selamat setelah dibantu oleh Kapal yang melintas, satu orang korban atas nama Rahmad sudah berusaha meraih tali Kapal, namun gagal hingga akhirnya hilang di Sungai,” jelas Octavianto melansir informasi yang diterimanya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda bergerak melaksanakan pencarian terhadap korban dengan menggunakan  Rescue Truck Personel, Rescue Dmax, Rubber Boat dan Mopel 40 PK, RIB Disnav Kelas 1 Samarinda, Peralatan SAR Air Lengkap, dan  Alkom.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian itu di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, Dit Pol Air Kukar,Dit Pol Air Polda Kaltim, Pos AL Muara Pegah, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Baca juga:  Melaut Tak Kembali, Istri Seorang Nelayan Melapor

Leave A Reply

Your email address will not be published.