Seblak Kang Kasep, Jajanan Pedas Kota Kembang Berasa Gurihnya

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, kali ini Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com mengajak Sohib mengunjungi sebuah tempat yang menyajikan menu makanan daerah khas Kota Kembang, Bandung. Namanya Seblak. Lantaran rasanya yang enak, usaha ini telah memiliki 2 outlet karena terus bertambah banyak penikmatnya di Kota Tepian, Samarinda.   

Bisnis kuliner tradisional tak pernah lekang oleh zaman. Jajanan Seblak misalnya, masih mampu bertahan dan tetap eksis hingga sekarang. Cita rasanya yang pedas gurih membuat para penikmatnya selalu kangen untuk menjajal kudapan ini lagi dan lagi.

Bermodalkan kurang dari Rp5 Juta, Putra sudah bisa mengantongi Rp15 Juta per bulannya. Dengan memiliki 2 outlet di Samarinda.

Bulan September 2020 buka yang pertama kali di Jalan Juanda, tepat di depan Kampus Universitas 17 Agustus (Untag), dan buka cabang Kedua pada bulan Februari di Jalan Perjuangan Samarinda.

“Seblak Kang Kasep itu terinspirasi dari teman saya yang ganteng. Jadi saya punya ide untuk mengeksploitasi kegantengan dia, jadi kita buka namanya Seblak Kang Kasep,” ujar Putra, pemilik usaha Seblak Kang Kasep, Kamis (25/3/2021).

Berawal dari usaha Parfum, Putra banting stir membuka usaha Seblak. Lelaki berdarah Sunda ini mengaku belum menemui Seblak yang enak di Samarinda.

“Benar, saya ini pendatang di Samarinda. Ketika di sini saya belum menemui Seblak yang pas. Jadi saya bikin sendiri, dan ternyata sampai sekarang ini banyak disukai konsumen,” ujarnya kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com.

Usaha Seblak memang menjanjikan, bagaimana tidak. Usaha ini banyak disukai anak muda, terutama para kaum hawa.

Untuk harga Seblak Original dibandrol harga Rp12 Ribu, jika ingin menambah toping seperti Bakso, Sosis, dan lainnya kalian bisa menambah harga lagi. Untuk tingkat kepedesannyapun bisa di request sesuai selera, dan perlu diketahui Seblak Kang Kasep memakai Cabe asli untuk bubuknya.

Baca juga:  Polisi Samarinda Sita 20,22 Gram Sabu dari 2 Terduga Pengedar

“Memulai usaha di tengah pandemi seperti ini yang penting semangat untuk promosi. Kami Hanya mengandalkan sosial media. Belum gabung di Gojek dan Grab, hanya menggunakan pemesanan lewat DM IG lalu dialihkan ke WhatsApp biar bisa membedakan yang serius dan iseng,” tutup Putra.

Nah, sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, penasaran nggak dengan rasa sajian Kedai Seblak Kang Kasep? Yuk buruan deh ke sana. Gongli alias GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasi Seblaknya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.