DPRD Kutim Ingin Pelabuhan Kudungga Segera Beroperasi

Jimmi : Membawa Dampak Ekonomi Warga Yang Signifikan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan limpahan hasil bumi terus berkembang. Setiap hari, kendaraan besar yang mengangkut kebutuhan masyarakat juga perusahaan yang beroperasi di Kutim, semakin banyak. Hal ini menjadi perhatian Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kutim.

Anggota Komisi C DPRD Kutim Jimmi berharap Pelabuhan Kudungga Sangatta di kawasan Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara, segera beroperasi.

“Mengapa? Karena membawa dampak ekonomi warga yang signifikan. Pasokan bahan kebutuhan masyarakat tentu menjadi lebih lancar. Disparitas harga antar Kota/Kabupatenpun tidak terlalu mencolok. Karena biaya angkut antara darat dan laut juga berbeda,” ungkapnya kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui beberapa hari lalu.

Baca juga : Kendala Belajar Daring, DPRD Kutim Minta Pemerintah Tangani Masalah Internet

Dengan penyelesaian segera Pelabuhan Sangatta, bisa menyebabkan harga barang yang didapat dari Sulawesi atau barang-barang komoditi lain dari Jakarta dan Pulau Jawa bisa turun melalui pelabuhan tersebut. Sehingga harga barang di Sangatta, akan dijamin tidak terlalu jauh berbeda dengan harga di Samarinda.

Selain itu, penyelesaian Pelabuhan Sangatta juga nantinya berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran. Bahkan berimbas pada munculnya investor-investor hingga distributor-distributor baru di Kutim.

“Itulah mengapa, kami di DPRD Kutim juga berharap penyelesaian pelabuhan Kudungga Sangatta harus menjadi prioritas pemerintah,” pungkasnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!