Buka Akses Perdagangan, DPRD Bulukumba Kunjungi DPRD Balikpapan

H Rizal : Produksi Beras Kami Sangat Tinggi

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPRD Bulukumba Haji (H) Rizal yang datang bersama Komisi A dan B, Jum’at (26/3/2021).

Kabag Humas Protokol DPRD Balikpapan Yosep Gunawan menyampaikan, kehadiran anggota DPRD Bulukumba di Balikpapan dalam rangka sharing terkait potensi yang bisa dijalin kerja sama lewat jalur perdagangan, seperti halnya yang ada di Bulukumba salah satunya memproduksi Beras.

“Pertemuan atau sharing ini mengarah pada sistem perdagangan yang ranahnya ada pada Komisi 2, hal ini akan kami sampaikan seperti apa proses yang akan dilalui dan aturan-aturannya,” kata Yosep.

Kerja sama dalam memasok Beras, kata Yosep, menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Komisi 2 yang akan mengkomunikasikan kepada pihak Bulog. Mengingat data pemasok Beras yang masuk ke Balikpapan tidak diketahui daerah mana saja, yang sudah menjalin kerja sama dengan Bulog Balikpapan.

“Sangat diharapkan kepada DPRD Bulukumba agar dalam kunjungan kerja berikutnya dapat menyampaikan ha-hal apa saja yang bisa diinformasikan kepada kami untuk dikerjasamakan, baik melalui jalur transportasi laut maupun transportasi lewat udara,” kata Yosep kepada DETAKKaltim.Com. 

Baca juga : Komisi 3 DPRD Balikpapan Bahas Naskah Akademik Kebun Binatang

Ketua DPRD Bulukumba H Rizal menyampaikan, masyarakat Bulukumba sebagian besar adalah Petani yang bercocok tanam Padi, pemerintah setempat selalu mendorong kepada para Petani untuk meningkatkan hasil dari panen Beras tersebut. Sehingga masyarakat Petani lebih berkecukupan dalam kesejahteraan hidupnya, dan tidak bergantung atau bingung dalam memasarkan hasil panen Padinya.

“Produksi Beras yang selama ini berjalan sudah banyak didistribusikan ke daerah-daerah lain, karena produksi Beras kami sangat tinggi,” jelas H Rizal.

Peningkatan kerja sama ini, kata dia, jelas tidak ada yang dirugikan karena ini merupakan bagian yang dicita-citakan Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Pertanian bahwa Indonesia harus kaya akan beras. (DK.Com)
Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.