Damkar Kesulitan Air, Kebakaran Rumah Makan di Sungai Kunjang

El : Asal Api Saya Sendiri Tidak Tahu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lantai 3 sebuah warung makan yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kaltim, dilahap si jago merah, Rabu (25/3/2021) sekitar Pukul 18:40 Wita.

Kejadian tersebut diketahui bermula saat salah satu karyawan rumah makan tersebut melihat asap yang memenuhi ruangan lantai 3, dan saat melihat lebih dekat Api sudah mulai membesar.

“Jadi awalnya saya mau membangunkan adik yang tertidur di lantai 3 untuk makan, dan saat saya naik Api sudah membesar. Saya segera membangunkan adik dan segera turun untuk meminta pertolongan, kepada warga sekitar,” ucap El kepada DETAKKaltim.Com.

Saat melihat ruangan lantai 3 yang berukuran 5 x 5 meter tersebut terbakar, para karyawan segera menyelamatkan diri dan barang berharga mereka.

“Saat kejadian itu kami segera menyelamatkan diri dan barang – barang. Untuk asal Api saya sendiri tidak tahu dari mana, karena pada saat itu asap sudah mengepul jadi saya tidak bisa melihat dengan jelas,” lanjut El.

Setelah menerima laporan dari warga setempat, Unit Disdamkar Kota Samarinda dengan cepat  bergerak menuju lokasi titik kebakaran guna melakukan pemadaman api. Demikian disampaikan Tri Indarto selaku Korwil Posko 3 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

“Setelah menerima laporan dari warga kami segera menuju ke TKP, dan untuk penyebab kebakaran yang menimpa satu bangunan Ruko di lantai tiga ini dugaannya karena arus pendek listrik. Untuk korban jiwa tidak ada,” kata Tri.

Baca juga : Dituntut 5 Bulan Penjara, Arif Embat Motor Pakai Kunci Lemari

Api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 19:40 Wita, dengan memakan waktu sekitar satu jam setelah menurunkan 5 unit tanki dan beberapa mesin Portabel milik Gabungan Disdamkar, serta Relawan Kota Samarinda.

“Kendala di lapangan kami kesulitan untuk mendapatkan sumber air karena TKP berada di lantai 3, terlebih ruangan yang gelap dan tertutup jadi memang jarak pandang terbatas, namun beruntung kami bisa mengatasi api dengan cepat jadi Api tidak merambat kebangunan lain,” ujar Tri.

Pihak Disdamkar Kota Samarindapun menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu melakukan pengecekan berkala terhadap peralatan elektroniknya guna menghindari korsleting. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.