Harga Cabe Rp90 Ribu, Pengusaha Warung Makan Nilai Masih Mahal

Refan : Masih Tinggi Menurut Saya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Harga Cabe Rawit Merah berangsur turun di pasar Tradisional Segiri, Kota Samarinda, Kaltim, saat mendekati bulan Ramadhan. Dibandingkan satu pekan lalu harga Cabe Rawit Merah tercatat turun Rp10 Ribu per kilogram (Kg), yaitu dari Rp100 Ribu menjadi sekitar Rp90 Ribu per Kg.

Sri, salah satu pedagang Cabe merespons positif penurunan harga Cabe Rawit Merah. Ia mengaku penurunan harga Cabe mulai dari Senin lalu. Ia juga mengatakan harga Cabe Merah Kriting dipatok Rp40 Ribu per Kg, menurutnya, harga Cabe yang lain stabil hanya Cabe Rawit saja yang sempat melonjak.

“Alhamdulillah sudah mulai turun, Cabe Rawit Merah yang tadinya Rp100 Ribu (per Kg), sekarang Rp90 Ribu. Cabe yang lain harganya stabil saja, hanya Cabe Rawit Merah saja yang tinggi kemarin. Dan memang kebutuhan masyarakat lebih banyak Cabe Rawit dibanding Cabe yang lain,”  kata Sari kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di lapaknya, Rabu (24/3/2021) pagi.

Namun Sari menilai, penjualan Cabe Rawit hingga saat ini masih belum ada perubahan yang signifikan atas penurunan harga Cabe tersebut.

“Walaupun turun, penjualan masih saja kurang karena kan penurunannya hanya Rp10 Ribu, pembeli masih merasa mahal untuk harga Rp90 Ribu,” ungkap Sari.

Baca juga : 2 Orang Diamuk Massa, Curi HP 5 Karyawan Tambang di Perangat

Refan, seorang pengusaha warung makan menjelaskan, jika harga Cabe menurutnya masih saja mahal walaupun sudah turun Rp10 Ribu.

“Untuk harga Rp90 Ribu masih tinggi menurut saya, tapi walaupun harga segitu saya masih belanja dengan kuantitas yang sama karena memang sudah tuntutan konsumen. Saya ini usaha warung makan, jadi sambel itu harus ada,” ujar Refan.

Baca juga:  Anggota DPRD Balikpapan Sorot Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak

Refan berharap saat memasuki bulan Ramadhan harga Cabe bisa lebih stabil, karena menurutnya saat bulan Ramadhan ia lebih banyak menggunakan Cabe untuk usaha warungnya.

“Semoga aja nanti harganya bisa jauh lebih murah saat Ramadhan, karena saya sendiri memerlukan lebih banyak Cabe untuk jualan saya,” tandas Refan. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.