BREAKINGNEWS! Tenggelam di Sungai Mahakam Gastom Ditemukan Tewas

Octavianto : Korban Telah Dievakuasi

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Gastom (25) Anak Buah Kapal (ABK) yang dilaporkan hilang setelah kapal yang diawakinya tenggelam akhirnya berhasil ditemukan, Senin (15/3/2021) Pukul 03:15 Wita.

“Korban (Gastom) ditemukan di Perairan Tambora sejauh -/+ 10 Km dari Dermaga Naga Kutai Lama, atau -/+ 6 Km dari lokasi LKP (kejadian) ke arah Hilir Sungai Mahakam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 09:21 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya, Octavianto mengatakan, penemuan mayat Gastom disampaikan pihak keluarga korban.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Kelebihan Muatan Batubara, Kapal Karam di Sungai Mahakam

“Saat ini korban telah dievakuasi di Dermaga Naga Kutai Lama, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dan selanjutnya korban dibawa ke RS AWS di Samarinda untuk keperluan Visum dan untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” tandas Octavianto.

Sehari sebelumnya, KPP Balikpapan menyampaikan telah terjadi kecelakaan air.  Sebuah Kapal karam di Sungai Mahakam, area Pulau Kambing, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara. Berdasarkan keterangan Sholeh (55), saksi dalam kejadian tersebut dalam laporan menyebutkan 1 orang ABK atas nama Gastom berasal dari Jeneponto, beralamat di Palaran, daerah Masjid lama, Samarinda, Kaltim, hilang.

Kapal tersebut karam sebagaimana disampaikan, lantaran kelebihan muatan Batubara.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian korban di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Pos TNI AL Anggan,  DITPOLAIRUD Polda Kaltim, POLAIR Polres Kukar, Relawan Kota Samarinda dan Kukar. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.