Sampah Sering Menumpuk, Kelurahan SPD Akan Pindah 5 TPS

Hadriansyah : Buanglah Sampah dari Jam 18:00 – 08:00 Wita

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD), Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), bakal dipindahkan. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Lurah Sungai Pinang Dalam Hadriansyah menjelaskan, jika ada  5 TPS yang bakal dipindahkan. Hal ini sudah dirumuskan dan hasil kesepakatan dalam rapat bersama unsur Kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda.

“TPS yang dipindahkan itu adalah TPS Damanhuri pindah ke Jalan Merdeka, TPS Perjuangan pindah ke Jalan Merdeka, TPS Proklamasi pindah ke Jalan Merdeka, TPS Sentosa pindah ke Jalan Nuri,  dan TPS Jalan DI Panjaitan lokasi A pindah ke Jalan DI Panjaitan depan Gang Tri Dharma,” ucap Hadriansyah kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (2/3/2021) siang.

Pemindahan tersebut berkaitan sering terjadinya penumpukan sampah sehingga mengganggu kesehatan dan tata kota, dikhususkan TPS Jalan Merdeka akan ditambah box kontainer sampah berasal dari kontainer sampah dimana lokasi awal kontainer itu berada.

Baca juga : Ibu Muda Beranak 2 Ditangkap Anggota Polsek Samarinda Seberang

“Kalau sampah menumpuk terlalu banyak pasti tidak sehat buat masyarakat, jadi nanti di TPS yang baru akan ditambahkan box kontainer agar bisa menampung lebih banyak sampah ,” lanjutnya.

Untuk mensosialisasikan pemindahan tersebut, pihaknya telah memasang spanduk pemberitahuan sekaligus larangan membuang sampah di TPS yang dilakukan pemindahan.

“Termasuk jam membuang sampah juga kami ingatkan kembali kepada warga. Buanglah sampah dari jam 18.00 Wita hingga 08.00 Wita,” tutup Hadriansyah. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.