Politisi NasDem Ungkap 4 Masalah Kota Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebagai mitra dari Pemerintah Kota Samarinda, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Samarinda akan mulai melaksanakan fungsi Pengawasannya terhadap pemimpin Kota Samarinda yang baru. Berbagai masukan dialamatkan kepada pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih, pada Pilkada 2020.

Salah satunya seperti yang disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Samarinda Haji (H) Joha Fajal. Petinggi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Samarinda ini punya keyakinan dengan Wali Kota  Samarinda yang baru, setelah menyimak pidato perdana Andi Harun disaat Sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda, Jum’at (26/3/2021).

Menurut Joha, penyampaian pidato Wali Kota penuh semangat kerja sama dengan seluruh elemen untuk membangun Kota Samarinda. Dimana semangat ini diperlukan di dalam mengatasi permasalahan Kota Samarinda.

“Ada 4 pokok permasalahan Kota Samarinda yakni banjir, gelap, kotor, serta semrawut,” ujar Joha membuka pembicaraan, menilai persoalan yang akan dihadapi Wali Kota dan Wakil Wali Kota kelak.

Ia melanjutkan, Ke-4 masalah tersebut sudah masuk dalam agenda 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Saya melihat jika tempat-tempat sampah di jalan sudah tidak ada, begitu juga kaitan dengan kegelapan Jembatan Mahkota sudah tidak gelap,“ jelas Joha.

Namun Joha mengkritisi program 100 hari kerja yang yang telah dipresentasikan itu, bahwa sesungguhnya ada 4 titik banjir di Samarinda, bukanlah 2 titik seperti yang diprioritas.

“Karena banjir tersebut sudah dikaji oleh dewan, salah satunya mengenai banjir di jalan menuju arah Bandara APT Pranoto,“ urainya.

Baca juga : Sampah Sering Menumpuk, Kelurahan SPD Akan Pindah 5 TPS

Akan tetapi Joha menyangkal jika 4 masalah tersebut adalah kekurangan dari pemerintahan yang lalu. Hanya ada masalah saja yang harus diperbaiki, meski pemerintahan yang lama cukup bagus tapi jika ada yang kurang maka harus diperbaiki.

Baca juga:  Balon Wali Kota Berharap KPU Samarinda Sampaikan Usulan ke Pusat

Joha juga menyambut baik program Wali Kota dan Wakil Wali yang akan menyetop ijin pematangan lahan, dan berharap apa yang diinginkan oleh masyarakat akan tercapai dengan baik.

Joha merasa optimis akan kinerja pemimpin Kota Samarinda yang baru tersebut.

“Karena semangat kerja sama itu, maka saya punya keyakinan Samarinda akan berubah di tangan Wali Kota dan Wakil Wali yang baru,“ pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.