Kisah Inspiratif Mantan Pemandu Lagu Karaoke di Samarinda

KEHIDUPAN dunia malam yang menyimpan segudang cerita untuk dikisahkan. Mendengar kata dunia malam pasti identik dengan dunia hiburan seperti Karaoke, Dugem, dan hal yang berbau kenikmatan sesaat.

Kisah pertama ini akan mengawali segmen kisah 1001 malam era digital dalam kehidupan malam di pojok-pojok Kota Samarinda yang terus menggeliat. Dan diyakini akan semakin menggeliat manakala Kalimantan Timur didapuk menjadi Ibu Kota Negara yang baru, dimana Kota Samarinda akan menjadi salah satu penyangga terpenting.

Sebut saja Adel (34), wanita kelahiran Surabaya ini adalah salah satu untaian kisah dari begitu banyaknya kisah kehidupan yang menghiasi gemerlapnya kehidupan dunia malam di pojok-pojok Kota Samarinda.

Tahun 2010 Adel mulai terjun dalam dunia malam menjadi karyawan, setelah malang melintang beberapa tahun dalam kehidupan tempat hiburan malam, tahun 2019 diapun mengawali debutnya sebagai pemandu lagu di tempat Karaoke.

Sebagai single parent Adel rela berjibaku dengan kerasnya kehidupan dunia malam. Di dalam profesinya Adel dituntut untuk selalu murah senyum, meski segudang masalah hidup menerpanya.

“Menjadi pemandu lagu itu bukan pilihan saya. Kalau ada pekerjaan yang lebih baik mungkin menjadi pemandu lagu bukan pilihan saya waktu itu. Saya pernah menikah dan mempunyai anak. Maka dari itu apa salahnya saya berfikir menjadi pemandu lagu, sementara kerjaan lain belum ada. Itu juga demi anak,” ungkap Adel saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com via telpon, Rabu (3/3/2021) sore.

Adel yang bertempat tinggal di kawasan Sentosa Samarinda ini mengaku, bekerja sebagai pemandu lagu di salah satu tempat Karaoke cukup terkenal di Kota Samarinda, mendapat bayaran Rp 500 Ribu per 5 jam dari pihak pemakai jasa pemandu lagu karaoke. Hanya saja, bayaran itu dikenakan potongan oleh pihak perusahaan dimana ia bekerja.

Baca juga:  Kehidupan Pelik di Balik Pesona Barista Berparas Cantik

Saat disinggung suka dukanya bekerja di  tempat hiburan malam, wanita berkulit putih dengan raut wajah oval ini, terlihat cantik dengan rambut sebahu mengatakan suka dukanya banyak.

Sukanya ketemu dengan teman-teman sama-sama single Mom, dukanya bertemu dengan alkohol. Dan orang-orang baru kita harus pandai-pandai menyesuaikan diri. Alhamdulillah ditahun 2020 kemarin saya dapat pekerjaan yang lebih baik,” ungkapnya dengan nada suara terdengar gembira.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Adel yang suka mengenakan kacamata membuatnya terlihat semakin cantik berpesan, agar jangan mudah menyerah dalam menjalani kehidupan meski sulit.

“Untuk para single parent khususnya single Mom, jangan menyerah, Allah tidak tidur. Pasti ada jalannya,” tandasnya dengan tetap merahasiakan pekerjaannya sekarang. (DK.Com).

Penulis : PL

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.