Anggota DPRD Balikpapan Reses, Warga Kariangau “Bongkar” Uneg-Uneg

Taufik : Pembangunan Yang Tidak Merata

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Balikpapan dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat Taufik Qul Rahman melaksanakan Reses Masa Persidangan I Tahun 2021 di Kelurahan Kariangau, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan Reses anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PKB Taufik Qul Rahman dihadiri Ketua LPM Bejo Pawiro Utomo,  didampingi Lurah Kariangau M Iskandar dan sejumlah Ketua RT serta warga tokoh masyarakat setempat.

Taufik Qul Rahman melaksanakan kegiatan Reses menggunakan sepeda motor menuju Kelurahan Kariangau, untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat. Salah satunya masalah jalan yang merupakan fasilitas umum, dimana tidak semua warga khususnya di Kelurahan Kariangau yang secara pemetaannya sangat luas, namun pada kenyataannya menilai tidak terperhatikan.

Taufik Qul Rahman mengatakan, kawasan industri di Balikpapan Barat berada di wilayah Kelurahan Kariangau banyak perusahaan, namun kenyataannya sepanjang jalan hampir secara keseluruhan jalanan yang digunakan masyarakat Balikpapan hancur dan berlubang-lubang.

“Ini namanya pembangunan yang tidak merata, jangan dibiarkan begitu saja. Hanya karena letaknya jauh, pemerintah setempat tidak perduli terhadap masyarakatnya yang tinggal di daerah tersebut,” kata Taufik.

Iapun mempertanyakan, ini kawasan industri banyak perusahaan raksasa tapi apa yang sudah dilakukan perusahaan di wilayahnya tersebut.

“Sepanjangan jalan rusak, mestinya ada CSR yang harus diberikan agar sama-sama merasakan kenyamanan menggunakan fasilitas jalan umum,” jelas Taufik.

Rusli yang merupakan salah satu warga dan pernah menjadi RT di Kelurahan Kariangau menyampaikan, proses perbaikan sepanjangan jalan di wilayah Kariangau cuma tambal sulam.

“Sampai- sampai ada warga dari luar daerah mengatakan, kog begini ya Balikpapan sepanjang jalan umumnya hancur dan berlubang-lubang,” ungkap Rusli.

Ketua LPM Kelurahan Kariangau Bejo Pawiro Utomo menyampaikan, kehadiran Taufik Qul Rahman di Kelurahan Kariangau ini sangat diharapkan bisa memberikan harapan-harapan apa yang selama ini warga inginkan.

Baca juga:  Kebiri Pelaku Kejahatan Seksual, Ketua DPRD Balikpapan Sambut Baik PP 70/2020

“Semoga dengan kehadiran saudara Taufik yang duduk sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKB, bisa mewakili aspirasi masyarakat terhadap pembangunan di wilayah Balikpapan Barat, Kelurahan Kariangau,” kata Bejo berharap.

Baca juga : Lahan Stadion Persiba Disebutkan Legislator PKB April Terbayar

Kawasan kita ini, kata dia, berada di tengah-tengah kawasan industri Kariangau. Mestinya di wilayah kita segala sesuatunya terfasilitasi, bisa dikatakan wilayah yang kaya dibanding dengan yang lainnya.

“Kami ingin mendapatkan pelayanan publik yang sama dengan wilayah-wilayah yang lain, secara geografis Kelurahan Kariangau ini sangat luas, pembangunan infrastruktur yang merata sama dengan yang lain,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.