Kecelakaan Air di Balikpapan, 20 Warga Ukraina Diselamatkan

Octavianto : Kecelakaan Akibat Cuaca Buruk

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : 20 penumpang dan 3 motoris Speed Boat yang mengalami kecelakaan air di bouy Nol Teluk Balikpapan sekitar Pukul 22:20 Wita berhasil diselamatkan kapal yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian, Selasa (2/3/2021).

Dari 23 korban tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto mengungkapkan, 20 orang merupakan Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Ukraina, dan 3 Warga Negara Indonesia (WNI).

Kronologis kejadian yang nyaris merenggut korban tersebut dijelaskan Octavianto, sekitar Pukul 22:00 Wita 20 WNA, 3 WNI bertolak dari Kapal Mereka MV Eurydiki menggunakan Speed Boat sewa untuk ke Balikpapan.

Setelah berlayar selama sekitar 20 menit atau pada Pukul 22:20 Wita Speed Boat mereka mengalami kecelakaan di wilayah bouy 0, atau sejauh 13 NM dari Balikpapan menurut informasi dari Vessel Traffic Services (VTS)/Stasiun Radio Pantai (SROP)Balikpapan yang menerima info awal terjadinya kecelakaan tersebut, melalui Radio oleh MV Manalagasia dan TB Mulia 7.

20 WNA menggunakan 3 Speed Boat dengan 3 motoris WNI. 1 Speed Boat membawa barang-barang dan 2 Speed Boat membawa 20 WNA.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! 23 Crew Kapal Eurydiki Diselamatkan di Teluk Balikpapan

“Dua Speed Boat mereka mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk dan mengakibatkan Speed Boat mereka terbalik, sedangkan satu Speed Boat yang memuat barang-barang mereka selamat,” jelas Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 10:06 Wita.

Menurut Octavianto, tujuan mereka adalah untuk melaksanakan PCR Covid-19 guna keperluan berangkat dari Balikpapan dengan menggunakan Pesawat Udara tujuan Jakarta, untuk kemudian mendapatkan Send Out dari pihak Imigrasi ke negara mereka masing-masing melalui Bandara CGK. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.