Wali Kota Samarinda Minta GOR Segiri dan Eks Bandara Dikelola Pemkot

Tanah Pemprov Yang Tidak Terpakai Diusulkan Jadi TPS

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pasca dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Rusmadi Wongso langsung mengusulkan agar aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) yang berada di wilayah Kota Samarinda bisa dihibahkan ke Pemkot Samarinda. Beberapa aset yang diusulkan tersebut adalah Gor Segiri dan lapangan eks Bandara Temindung.

“Ada beberapa aset Provinsi yang kami usulkan untuk dihibahkan ke Pemkot, di antaranya Gor Segiri dan eks Bandara Temindung,” ujar Andi Harun usai bertemu dengan Gubernur Kaltim, Senin  (1/3/2021).

Lebih lanjut Andi Harun mengatakan, usulan Pemkot Samarinda untuk mengelola GOR  Segiri dan Eks Bandara Temindung mendapatkan respon positif dari Gubernur Kaltim. Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini, kedua aset yang diusulkan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya untuk penanggulangan banjir di Kota Samarinda, karena daerah tersebut bisa digunakan untuk ruang terbuka hijau dan juga untuk relokasi Karang Mumus.

Baca juga : Pelantikan Wali Kota Samarinda Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

“Alhamdulillah dapat lampu hijau dari Gubernur Kaltim, dan saya sudah berbicara dengan Asisten 3 untuk siapkan prosedurnya, jadi kita lewati semua prosedurnya agar ini menjadi aset pemkot yang bisa kita manfaatkan,” Jelasnya.

Tidak hanya GOR Segiri dan eks Bandara Temindung, pihaknya juga mengusulkan agar tanah-tanah Pemprov yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS), hal itu dilakukan untuk memperindah Kota Samarinda.

“Ini berkaitan dengan keindahan dan kebersihan Kota Samarinda, kita ingin memanfaatkan tanah-tanah Pemrov untuk dijadikan TPS, supaya TPS tidak lagi berada di jalan-jalan protokol dan jalan utama. Kami juga meminta dukungan Gubernur Kaltim untuk infrastruktur, Jalan yang jadi kewenangan Provinsi, Kota dan Negara. Supaya Jalan di dalam Kota Samarinda ini mulus, bertahap kita akan muluskan,” Pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.