Usai Dilantik, Yohanes : Mahulu Akan Tutup Total Akses Masuk

Persiapan Sekolah Tatap Muka di Mahulu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kabupaten termuda di Kaltim yakni Mahakam Hulu meski berada di wilayah perbatasan namun tak luput juga terkena wabah Covid -19. Sehingga aktivitas pendidikanpun terpaksa diliburkan dan beralih ke sekolah daring, walau sebelumnya sudah dicoba untuk memulai sekolah tatap muka.

“Sekolah tatap muka sudah kami coba mulai, tapi berhubung ada muncul kasus  terkonfirmasi Covid-19 di Mahulu maka kembali sekolah tatap muka kami tunda,“ ujar Wakil Bupati Kabupaten Mahulu Yohanes Avun usai dilantik, Jum’at (26/2/2021).

Terkait dengan rencana dari Presiden Jokowi yang akan memulai sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang, Yohanes mengatakan jika Mahulu siap untuk menggelarnya. Sehingga sebagai persiapan jelang dimulainya sekolah tatap muka tersebut, pihaknya menargetkan akan menurunkan kasus Covid-19 di Mahulu terlebih dahulu.

“Adapun cara untuk menekan kasus Covid-19 tersebut adalah satu bulan ke depan akan tutup total  akses masuk ke Mahulu,” ungkapnya.

Berita terkait : Berlangsung Tertutup, Isran Lantik 5 Kepala Daerah Secara Virtual

Bagi warga yang akan masuk ke Kabupaten terbungsu di Kaltim tersebut, menurut Yohanes, harus sehat.

“Warga boleh masuk Mahulu asalkan mereka sudah diswab terlebih dahulu,” imbuh Yohanes.

Selama ini untuk pembelajaran para siswa di Mahulu sendiri, menurut Yohanes, dimasa pandemi  Covid-19 juga dengan sistem daring. Dimana meski Mahulu berada di wilayah perbatasan, namun telah ada jaringan Wifi untuk menunjang pendidikan sekolah di sana.

“Di masing-masing SD, SMP, hingga SMA telah menggunakan jaringan Wifi,” pungkas pasangan dari Bupati petahana Mahulu, Bonavius Belawan Geh tersebut. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!