Vaksin Lansia Segera Tiba, Anggota DPRD Kaltim Ingatkan Cara Penyimpanan

Ely : Membutuhkan Suatu Perhatian Khusus

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Para Lansia (lanjut usia) di Kaltim direncanakan akan menjalani program vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 7.680 dosis Vaksin akan tiba di Kaltim disiapkan untuk jatah para Lansia. Informasi terakhir, Kemenkes RI sudah melakukan distribusikan ke daerah-daerah.

Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid mengingatkan cara penyimpanan Vaksin yang baik, demi menjaga kualitas dan kelayakan.

Menurut Ely, tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 harus memperhatikan suhu udara, rantai dingin (cold chain), dan lainnya.

“Ketersediaan tempat penyimpanan Vaksin ini yang harus menjadi perhatian pemerintah, untuk menjaga Vaksin agar tetap aman,” ungkap Ely kepada awak media belum lama ini.

Ely mengatakan, keberhasilan penggunaan Vaksin tidak bisa dipisahkan dari ketersediaan wadah Vaksin yang memadai. Untuk itu, semua Puskesmas harus memiliki standar penyimpanan yang baik.

Baca juga : Limbah Lapas Narkotika Dikeluhkan, Warga Mengadu ke DPRD Kaltim

“Penyimpanan Vaksin membutuhkan suatu perhatian khusus, karena Vaksin merupakan sediaan biologis yang rentan terhadap perubahan temperatur lingkungan,” jelas dia.

Ely mengingatkan agar tim Satgas Covid-19 Kaltim memastikan keamanan dan efektivitas Vaksin, untuk meningkatkan imunitas.

“Dengan begitu, Vaksin ini memberikan manfaat yang besar, seimbang dengan anggaran yang dipergunakan untuk pengadaannya,” tandas politisi PDI Perjuangan ini. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

Baca juga:  Anggota DPRD Kaltim Nilai Kemenhub Ingkar Janji

Leave A Reply

Your email address will not be published.