Berlangsung Tertutup, Isran Lantik 5 Kepala Daerah Secara Virtual

Isran : Kendala  Jaringan, Kepala Daerah  Mahulu Dilantik Secara Langsung

DETAKKaltim.Com,  SAMARINDA :  Setelah molor beberapa hari akibat belum keluarnya SK dari Mendagri untuk  pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020, akhirnya Gubernur Isran Noor melantik 5 Kepala Daerah di Kaltim secara virtual, dan sepasang Kepala Daerah yang dilantik  secara langsung di Lamin Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jum’at  (26/2/2021) pagi.

Karena berlangung pada masa pandemi Covid-19, pelantikan pasangan Wali Kota dan Bupati di Kaltim  tersebut digelar dengan Protokol Kesehatan yang ketat, sehingga prosesi pelantikan dilakukan secara tertutup.

Pasca melakukan pelantikan Isranpun menemui para awak media yang telah menunggunya sedari  pagi. Di hadapan para pewarta lokal dan Nasional Isran menyampaikan jika baru saja  melantik secara virtual, yakni pasangan Bupati dan Wakil Bupati  masing-masing  dari Kabupaten Berau, Kutai Timur, Kukar,  dan Paser serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

Berita terkait : Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim Disiarkan Langsung TVRI

Pengecualian bagi  Mahulu, pelantikan  Kepala Daerahnya digelar secara langsung. Hal ini  menurut Isran, karena adanya laporan jika ada kendala jaringan yang tidak bagus di Kabupaten paling bungsu di Kaltim tersebut.

“Untuk itu kami mengundang mereka, yakni pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu terpilih  ke sini  (Samarinda)  untuk dilantik secara langsung, sedangkan  yang dilantik secara virtual dilantik di derahnya masing-masing,”   jelas Isran.

Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik, Isran berpesan penanganan Covid-19 lakukan bersama-sama, dengan Kepala Daerah berkoordinasi dan berkomunikasi yang intens dengan  pihak terkait, bersama-sama  secara gotong royong  mengendalikan dan mencegah kalau perlu menghilangkan Covid-19 di Kaltim pada umumnya, dan khususnya di masing-masing Kabupaten/Kota. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.