Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim Disiarkan Langsung TVRI

Hanya Kepala Daerah Mahakam Ulu Dilantik Secara Langsung

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sempat tertunda beberapa hari, akhirnya besok akan digelar pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih hasil Pilkada tahun 2020 oleh Gubernur Kalimantan Timur di Odah Etam.

“Insya Allah besok akan digelar acara Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah oleh Gubernur Kaltim Bapak H Isran Noor pada Pukul 8 pagi hari di Pendopo Odah Etam,” kata Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Kamis (25/2/2021) Pukul 20:11 Wita.

Pelantikan secara langsung hanya Kepala Daerah dari Kabupaten Mahakam Ulu saja, kata Faisal lebih lanjut, karena khawatir terjadi masalah dengan jaringan telekomunikasi di sana. Sedangkan 5 daerah lain secara virtual masing-masing untuk Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau.

Berita terkait : Hasil Pilkada 2020, Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim Hari Jum’at

“Semua dilakukan dengan tetap wajib memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 baik di Pendopo Odah Etam maupun di masing-masing daerah dengan undangan sangat terbatas, untuk masyarakat dan undangan lain dapat menyaksikannya langsung melalui siaran TVRI Kaltim dan channel youtube Kominfo Kaltim, serta juga di fb Diskominfo Kaltim,” lanjut Faisal menjelaskan.

Faisal juga mengungkapkan, memang pihaknya bekerja sama dengan TVRI Kaltim untuk bisa menyiarkan siaran langsung acara yang banyak ditunggu-tunggu masyarakat Kaltim ini, kemudian juga akan disiarkan pula melalui akun media sosial Diskominfo.

“RRI Pro 1 Samarinda 97,6 FM juga akan turut berpartisipasi menyiarkan langsung kegiatan ini, serta kami menghimbau untuk semua Televisi dan Radio di Kaltim untuk dapat pula me –relay acara ini sehingga bisa memudahkan masyarakat menyaksikannya,” tandas Faisal. (DK.Com)

Sumber : Kominfo Kaltim

Editor    : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.