Hasil Pilkada 2020, Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim Hari Jum’at

Dilantik Secara Virtual Kecuali Mahulu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, Mahakam Hulu, Paser, Kutim dan Kukar kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, dilaksanakan Jum’at (26/2/2021) pagi melalui jaringan virtual kecuali Mahakam Hulu.

Kepastian waktu pelantikan kepala daerah di Kaltim itu disampaikan Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin setelah mengikuti Rakornas dengan Dirjen Otda Kemendagri, Rabu (24/2/2021).

“Alhamdulillah, empat Surat Keputusan Mendagri sudah terbit yakni Kabupaten Mahakam Hulu, Paser, Berau dan Samarinda sedangkan untuk Kabupaten Kutai Timur dan Kutai Kartanegara segera menyusul karena saat ini sedang diproses di Kemendagri dan dijanjikan  hari ini juga terbit,” terangnya.

Disebutkan, dalam rapat yang dipimpin Dirjen Otda Akmal Malik, disampaikan persiapan Pemprov Kaltim dalam melaksanakan pelantikan 6 kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020.

“Pemprov Kaltim dipimpin Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra bersama Karo Pemerintahan serta Karo Umum, secara detail menerangkan persiapan terkait pelantikan termasuk jaringan telekomunikasi yang disiapkan,” bebernya.

Mengutip keterangan Dirjen Otda, disebutkan pada tanggal 26 Februari nanti ada 178 kepala daerah yang dilantik, sedangkan SK Mendagri yang sudah terbit hingga pukul 12:00 Wita sebanyak 121 SK dan 57 SK sedang dalam proses.

Baca juga : Pilkada 2020, KPU Kutim Tetapkan Paslon ASKB Terpilih

“SK Mendagri yang dalam  proses adalah SK dimana pelaksanaan Pilkadanya sempat bergulir ke Mahkamah Konstitusi, sedangkan yang  tidak bergulir ke MK sudah aman,” tandas Jubir Pemprov Kaltim ini.

Mereka yang akan dilantik di Kaltim itu masing-masing Bupati-Wakil Bupati Berau Sri Juniarsih-Gamalis, Bupati-Wakil Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun, Bupati-Wakil Bupati Paser Fahmi Fadli- Syarifah Masitah Assegaf, Bupati-Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang, Bupati-Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah- Rendi Solihin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi Wongso. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.