Warga Sanga-Sanga Minta Taman Edukasi Sejarah Saat Samsun Reses

Warga Apresiasi Kinerja Politisi PDI Perjuangan di Sanga-Sanga

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menggelar reses di RT 24, Kecamatan Sanga-Sanga, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (17/2/2021).

Pada kesempatan itu, kepada Samsun warga mengucapkan terima kasih karena telah melakukan banyak hal. Selain itu, Samsun, kata seorang warga bernama Amat, juga rutin menyerap aspirasi warga di Sanga-Sanga.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah sering di lakukan oleh Samsun di tempat kami. Meski begitu, kami tetap memohon bantuan. Seperti di sini ada Tangki Migas yang sudah tidak terawat dan tidak aktif,” ungkap Amat.

Selain itu, ia juga meminta Taman Edukasi untuk pengenalan sejarah. Mengingat Sanga-Sanga punya sejarah panjang perjuangan dalam merebut, dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga : Serap Aspirasi Warga Samarinda, Politisi PDIP “Kebanjiran” Keluhan

Samsun kemudian membenarkan apa yang disampaikan warga Sanga-Sanga yang menjadi salah satu basis daerah pemilihannya, ia mengaku kunjungannya tersebut memang sudah untuk yang kesekian kalinya.

“Rata-rata warga memgusulkan adanya bantuan pembuatan Taman Edukasi. Ini ada tangki besar eks Migas, nah itu yang mereka mau usulkan untuk dibenahi dan ditingkatkan pembangunan pendukungnya,” terang Samsun.

Selain itu, kata Samsun, warga juga meminta sejumlah kebutuhan untuk Kelompok Tani Ternak.

“Insya Allah akan diupayakan,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

Baca juga:  Warga Demo, DPRD Kaltim Akan Panggil PT LHI dan PT MIL

Leave A Reply

Your email address will not be published.