Pra TMMD Ke-110 di Mahulu, Prajurit Kodim 0912/Kbr Drop Material

Serka Marno : Kendalanya, Ketika Cuaca Tidak Bersahabat

DETAKKaltim.Com, Mahakam Ulu : Persipan pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-110 tahun 2021 yang bertempat di RT 03, Kampung Long Hubung Ulu, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim), terus dilakukan oleh prajurit Kodim 0912/Kbr, Selasa (23/2/2021).

Pada persiapan Pra TMMD ini, Serka Marno Saptono selaku Komandan Kelompok (Danpok) Pionir/Tukang yang berada di lokasi mengatakan, personel Kodim yang sudah ditunjuk kini mulai melakukan droping bahan dan material ke lokasi sasaran, namun saat droping material petugas masih menemukan kendala salah satunya ketika cuaca tidak bersahabat.

“Kendalanya, ketika cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ini curah hujan cukup tinggi, padahal saat ini sangat penting men-droping material untuk persiapan TMMD Ke-110,” jelas Serkr Marno Saptono

Baca juga : Tinjau Posko Penanganan Covid-19, Danrem 091/ASN Kunjungi Kutim

Ia juga menjelaskan bahwa dalam TMMD kali ini terdapat beberapa program pembangunan, salah satunya Semenisasi Jalan Kampung yang menjadi prioritas pertama. Karena jalan yang akan disemenisasi merupakan jalan penghubung 2 kampung di Long Hubung Ulu, yang luas jalan disemenisasi yaitu sekitar 670 meter.

“Terdapat beberapa program yaitu akan melaksanakan Semenisasi jalan kampung, membuat demplot, memperbaiki Gereja, memperbaiki Masjid dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.

Dalam pembuatan demplot pertanian yang masuk dalam program TMMD Ke-110 ini, bertujuan agar masyarakat sekitar mau mencontoh dan meningkatkan pertanian di Kampung Long Hubung Ulu,. Luas demplot yang akan dibuat yaitu sekitar 1 Hektar. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.