BREAKINGNEWS! Lompat ke Sungai Mahakam Armansyah Ditemukan Meninggal

Octavianto : Kondisi MD (Meninggal Dunia)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian terhadap Armansyah (24) yang dilaporkan terjun ke Sungai Mahakam di kawasan Samarinda Seberang, Minggu ( 21/2/2021) Pukul 22:00 Wita akhirnya membuahkan hasil.

Armansyah yang beralamat di Jalan Karya Baru, Kelurahan Sempaja Selatan, RT 10, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil ditemukan Unsur SAR Gabungann sejauh -/+ 500 – 800 Meter dari lokasi kejadian ke arah Hilir Sungai Mahakam dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (23/2/2021) sekitar Pukul 15:50 Wita.

“Saat ini korban telah dievakuasi oleh Tim, dan korban dibawa dengan menggunakan Rubber Boat. Dibawa ke RS AWS dengan Ambulance untuk dilaksanakan Visum untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 16:20 Wita.

Sehari sebelumnya, Armansyah dilaporkan tenggelam oleh Cris dari Relawan Satria ke KPP Balikpapan, Senin  (22/2/2021) Pukul 06:50 Wita.

Kronologis kejadian naas tersebut diceritakan bermula pada Pukul 22: 0 Wita, korban Armansyah menaiki sebuah Kapal kayu untuk pergi memancing. Pada mulanya korban tidur-tiduran di sebelah saksi Lasamana (23).

Baca juga : BREAKINGNEWS! Tercebur Bersama Mobil Strada di Tenggarong, Fery Meninggal

“Namun tiba-tiba saja korban melompat ke Sungai Mahakam, sempat meminta tolong lalu hilang. Korban menggunakan jaket dalaman baju hitam, celana jeans biru panjang,” kata Octavianto melansir informasi yang diterimanya.

Menanggapi laporan tersebut, Tim SAR Samarinda kemudian melakukan aksi pencarian bersama sejumlah unsur lainnya di antaranya Polsek KP3, Polair Resta Kota Samarinda, Disdamkar, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban.

Dengan penemuan korban, kata Octavianto lebih lanjut, operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke Satuan masing-masing. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.