DPD PDIP Kaltim Kampanyekan Politik Hijau

Ananda : Perintah Ketum Kami ke Seluruh Kader

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Unsur pimpinan dan seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim ternyata masih melakukan serangkaian kegiatan berkaitan dengan Ultah Ke-48, 10 Januari 2021 lalu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, mengatakan kader partainya hari ini turun ke Sungai Karang Mumus, Samarinda, melakukan aksi bersih-bersih.

“Lokasinya untuk DPD PDIP Kaltim dan Samarinda di Sungai Karang Mumus (SKM),” ungkap perempuan yang juga Anggota DPRD Kaltim ini, Minggu (21/2/2021).

Selain bersih-bersih sungai, kata Nanda, pihaknya juga melakukan penanaman pohon secara serentak se-Indonesia.

“Ketua umum kami, ibu Megawati Soekarno Putri, memerintahkan seluruh kadernya, untuk memperkuat politik hijau. Artinya kader PDIP harus lebih peduli kepada lingkungan,” tegas dia.

Menurut putri politisi senior PDIP Emir Moeis ini, kader partainya juga harus memikirkan lingkungan selain masyarakat.

“Jadi selain memikirkan masyarakat kita juga wajib memikirkan lingkungan kita, ini agar ke depan anak cucu kita dapat merasakan dampak baik,” sambung Nanda.

Berita terkait : Ananda Turun Bersihkan Sampah SKM, Anggota DPRD Kaltim dari PDIP

Nanda berharap momentum seruan politik hijau ini, seluruh anggota PDIP komitmen dan serius memikirkan bahkan peduli pada lingkungan.

“Ini dapat membantu bumi kita tetap sehat. Bisa bayangin kan, ribuan jiwa di Indonesia, berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Ya kami harus memulai itu dari para kader PDIP, semoga bisa tertular dengan yang lain,” pungkas Nanda.

Hari ini sejak Pukul 07:00 Wita hingga Pukul 10:00 Wita, sekitar 50 orang kader PDIP di Samarinda ngeluruk ke Bantaran Sungai Karang Mumus, dengan menggunakan perahu mereka memungut sampah-sampah yang mengambang dan hanyut di atas permukaan air Sungai yang membelah pinggir Kota Samarinda tersebut. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.