BREAKINGNEWS! Tercebur Bersama Mobil Strada di Tenggarong, Fery Meninggal

Octavianto : Korban Fery Berhasil Ditemukan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Fery, korban yang tenggelam di dekat Museum Tenggarong usai mencuci mobil akibat tercebur akhirnya membuahkan hasil. Sayangnya saat ditemukan, Fery alias Pepeng (17) sudah dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (21/2/2021) sekitar Pukul 11:30 Wita.

“Korban Fery berhasil ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan sejauh -/+ 15-20 Km dari lokasi kejadian (LKP), di sekitar Perairan Jembatan Sungai Mahakam. Korban telah dievakuasi menuju ke RS AM Parikesit di Tenggarong, Kabupaten Kukar,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 12:01 Wita.

Peristiwa naas ini bermula hari Jum’at (19/2/2021) saat sebuah mobil jenis Strada Double Cabin tercebur ke dalam Sungai Mahakam, di sekitar Museum Tenggarong dengan korban satu orang di dalamnya.

Mobil Strada tersebut selesai dicuci, saat dimundurkan Fery alias Pepeng seorang pencuci mobil di tempat itu, tercebur di Sungai Mahakam lantaran salah persneling.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Tim SAR Sukses Angkat Mobil Tercebur di Tenggarong

“Korban seorang pekerja di pencucian Mobil hendak memundurkan Mobil usai dicuci, namun salah persneling dan akhirnya Mobil terjun ke Sungai bersama korban,” kata Kepala KPP Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 15:34 Wita.

Sehari sebelumnya, Mobil yang dikemudikan Fery telah berhasil ditarik Tim SAR Gabungan bersama Dinas Perhubungan Kukar menggunakan Cren.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari korban selain Unit Siaga SAR Samarinda, di antaranya BPBD Kota Tenggarong, Polres Kota Tenggarong, Relawan Kota Tenggarong, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.