BREAKINGNEWS! Tim SAR Sukses Angkat Mobil Tercebur di Tenggarong

Octavianto : Tidak Ditemukan Tanda-Tanda Fery

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Mobil jenis Strada Double Cabin yang dikabarkan tercebur ke dalam Sungai Mahakam, kawasan Museum Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, usai dicuci akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi ke atas darat, Sabtu (20/2/2021) sekitar Pukul 12:20 Wita.

Untuk menemukan mobil tercebur tersebut, Tim SAR Gabungan harus bekerja keras dengan menurunkan penyelam dari Basarnas satu orang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dua orang. Penyelaman dilakukan mulai dari Pukul 09:59 Wita hingga Pukul 10:55 Wita.

Setelah ditemukan, kata Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Octavianto, penyelam kemudian memasang tali Sling dengan menggunakan Cren dari Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara untuk menarik ke darat dari kedalaman sekitar 5 hingga 7 meter.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Usai Dicuci Mobil Strada Tercebur di Sungai Mahakam

Sayangnya, saat mobil berhasil ditarik dan dilakukan pengecekan tidak ditemukan tanda-tanda Fery alias Pepeng yang mengendarainya saat kejadian, sehingga Tim SAR Gabungan tetap melakukan pencarian.

“Operasi SAR hari Kedua terhadap korban atas nama Fery atau Pepeng masih dilaksanakan unsur Gabungan,” kata Octavianto.

Pencarian terhadap korban, kata Octavianto lebih lanjut, akan diperluas hingga radius 5 Km hari ini.

Sehari sebelumnya,  Mobil Strada tersebut disebutkan selesai dicuci di dekat Museum Tenggarong, saat dimundurkan Fery alias Pepeng (17) seorang pencuci mobil, tercebur di Sungai Mahakam lantaran salah persneling.

“Korban seorang pekerja di pencucian Mobil hendak memundurkan Mobil usai dicuci, namun salah persneling dan akhirnya Mobil terjun ke Sungai bersama korban,” kata Kepala KPP Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 15:34 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!