Anggota DPRD Kaltim Reses, Warga Bontang Minta Jalan Tol

H Klewang : Meminta Kepada Dewan Agar Jalan Tol Bontang-Samarinda Segera Dibangun

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, daerah pemilihan (Dapil) Kutai Timur, Bontang dan Berau, Agil Suwarno menggelar Reses atau menyerap aspirasi dari konstituennya, Rabu (17/2/2021).

Reses anggota DPRD Kaltim masa sidang I Tahun 2021 dilaksanakan di wilayah RT 7, Berbas Tengah, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri 30 warga, salah satunya Ketua RT 07 Berbas Tengah.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Timur ini membagikan Beras kepada warga, dengan tujuan membantu kebutuhan warga di tengah pandemi Covid-19.

“Iya ada Beras, saya dari dulu memang setiap bertemu warga, bawa Beras. Menurut saya ini lebih sangat dibutuhkan oleh mereka. Apa lagi di tengah pandemi. Semoga bisa bermanfaat, meskipun tidak seberapa,” ungkap Agiel melalui keterangan tertulis kepada awak media, Rabu (17/2/2021).

Juru Bicara RT 7 Haji Klewang yang mewakili masyarakat meminta kepada Agiel, agar segera dibangun Jalan Tol Bontang-Samarinda.

“Meminta kepada dewan agar Jalan Tol Bontang Samarinda segera dibangun,” kata H Klewang saat dialog.

Selain itu, warga juga meminta beasiswa sekolah untuk siswa kurang mampu. Disebutkannya, meski ada beasiswa selama ini namun dinilai tidak tepat sasaran.

“Kita mengeluhkan adanya ketidak tepatan sasaran atas pembagian beasiswa tidak mampu. Siswa mampu lebih diprioritaskan menerima beasiswa, sedangkan siswa tak mampu mayoritas tidak mendapatkan bantuan. Kami berharap agar perhatian dewan dapat di tingkatkan terhadap pendidikan bagi warga tidak mampu,” harap dia.

Baca juga : Lagi, Kades di Kukar Ngeluruk Temui Wakil Ketua DPRD Kaltim

Menanggapi soal itu, Agiel mengatakan untuk pembangunan Jalan Tol pihaknya akan kawal agar segera dibangun.

“Perencanaan Tol tersebut sudah ada, mudah-mudahan Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim segera menyiapkan anggarannya,” terang dia.

Kemudian, soal beasiswa, kata dia, rencana akan dirapatkan dengan dinas terkait.

“Akan kami upayakan pastinya,” tegas dia.

Reses anggota DPRD Kaltim mulai hari ini 17 Februari, dan akan berlangsung hingga tanggal 24 Februari 2021. 55 anggota DPRD Kaltim kembali ke Dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi konstituennya. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.