Kapal LCT Meledak, Warga Panik Berhamburan Menyelamatkan Diri

Irawan : Tiba-Tiba Ada Bunyi Ledakan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebuah Kapal Landing Craft Tank (LCT) terbakar saat berada di Galangan Kapal PT Barokah Perkasa, yang terletak di Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/02/2021).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 15:00 Wita, warga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah lantaran suara ledakan terjadi hingga 6 kali.

Salah satu pekerja helper di PT Barokah Perkasa mengatakan, saat kejadian ia sedang bekerja di belakang Galangan Kapal, ia mendengar ledakan sampai 6 kali.

“Tadi saya lagi kerja di belakang Galangan, tiba-tiba ada bunyi ledakan, kami semua langsung lari keluar. Awalnya kami kira suara Petir, tapi pas kami lihat ke arah Kapal, tiba-tiba keluar asap dan apinya membesar,” ujar Irawan kepada DETAKKaltim.Com di lokasi kejadian.

Salah satu pekerja bengkel yang tidak jauh dari lokasi kejadian menyebutkan, warga sekitar sampai panik dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tidak hanya itu, beberapa kaca rumah warga mengalami pecah dan retak.

Baca juga : Bayi 4 Bulan Dianiaya Ayah Kandung Mulai Membaik

“Waduuuh, panik kita mas, getarannya sangat terasa. Kami semua di sini lari keluar semuanya, bahkan ada pengumuman di Masjid agar semua warga untuk menyelamatkan diri dengan menjauh dari lokasi. Beberapa rumah juga pecah kacanya. Infonya sih ada orang di dalam Kapal, tapi nggak tahu pasti mereka selamat atau tidak,” ujar salah satu pekerja bengkel yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Tim SAR Gabungan yang tengah mencari 2 orang korban yang tenggelam sehari sebelumnya di kawasan itu, juga menyaksikan kejadian itu. Dari foto-foto dan video yang diambil dari tengah Sungai Mahakam menunjukkan kepulan asap hitam dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman sudah selesai dilakukan. Namun media ini belum mendapatkan pernyataan resmi dari pihak perusahaan.

“Belum bisa masuk, lokasi ini masih kita sterilkan,” ujar Satpam yang berjaga di pintu masuk PT Barokah Perkasa Group. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!