3 Orang Hilang? Ledakan di Galangan PT Barokah Bersaudara Perkasa

 Keluarga Pekerja Mendatangi Perusahaan Belum Diizinkan Masuk

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dua Unit Kapal Landing Craft Tank (LCT) dan Kapal Selfie Propelled Oil Barge (SPBO) terbakar saat berada di Galangan Kapal PT Barokah Bersaudara Perkasa, yang terletak di Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (11/2/2021).

Akibat peristiwa ini tiga orang dikabarkan hilang. Usai kejadian tersebut, beberapa keluarga korban langsung mendatangi perusahaan untuk mencari tahu kondisi korban, namun mereka belum mendapatkan informasi resmi dari perusahaan terkait dugaan adanya korban yang hilang tersebut.

Seorang anak yang diduga orang tuanya menjadi korban dalam ledakan tersebut mengatakan, orang tuanya memang bekerja di Kapal tersebut sebagai Tukang Las, namun ia belum tahu kondisi orang tuanya tersebut.

“Ayah saya memang bekerja di sini sebagai Tukang Las, saya tidak tahu apakah dia baik-baik saja atau gimana. Biasanya dia pulang jam setengah lima, tapi sekarang belum ada kabar,” ujar Rijal yang merupakan Relawan Kota Samarinda usai melakukan pemadaman Kapal dan LCT yang terbakar Kamis sore tadi.

Berita terkait : Kapal LCT Meledak, Warga Panik Berhamburan Menyelamatkan Diri

Senada dengan Rijal, paman Rijal yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut juga merasa khawatir terhadap kondisi kakaknya, ia mendatangi perusahaan namun ia belum mendapatkan informasi resmi.

“Saya khawatir, karena info kakak saya Gunawi memang sedang bekerja di Kapal itu. Tapi kami kesulitan mendapatkan informasi, karena kami belum diijinkan masuk ke dalam area perusahaan,” jelasnya.

Sebelumnya dua unit Kapal Landing Craft Tank (LCT) dan Kapal Selfie Propelled Oil Barge (SPBO) milik PT Barokah Bersaudara Perkasa terbakar sekitar Pukul 15:00 Wita. Peristiwa tersebut membuat masyarakat panik dan keluar rumah.

Baca juga:  Hari Disabilitas Internasional, KPU Balikpapan Raih Penghargaan

Hingga kini media ini belum mendapatkan informasi resmi dari perusahaan terkait peristiwa tersebut. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.