Hari Kedua Sterilisasi, Satgas Covid-19 Kembali “Serbu” Pasar dan Mall

Danrem 091/ASN : Boleh Sekali-Sekali Tindakan Push Up

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 blusukan di 5 titik tempat publik Kota Samarinda, mulai Taman Samarendah, Samarinda Center Plaza (SCP), Pasar Rahmat, Pasar Merdeka, dan Kelurahan Pelita, dengan membagikan Masker ke masyarakat, sesuai instruksi Presiden RI dan Imbauan Gubernur Kaltim, Minggu (7/2/2021).

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 pada hari kedua sterilisasi melakukan imbauan melalui pengeras suara, serta menyemprotkan disinfektan menggunakan alat operasional TNI-Polri, BPBD, juga relawan.

“Bahwa dengan kegiatan kemarin kita mendapatkan apresiasi dari Gubernur, Pangdam, dan Kapolda, terkait kegiatan penyemprotan disnfektan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita tersebar, dibagi masing-masing sektor penyemprotan disinfektan,” kata Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo.

Danrem juga berpesan agar melakukan kegiatan tersebut secara humanis dengan berperilaku yang sopan dan tegas, agar dapat menyentuh hati masyarakat.

“Boleh sekali-sekali lakukan tindakan Push Up (pelanggar). Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif menurunnya angka penularan Covid-19 di wilayah Samarinda dan Provinsi Kaltim pada umumnya,” imbuhnya.

Berita terkait : Danrem 091/ASN Pimpin Sterilisasi Big Mall dan Pasar di Samarinda

Adapun pasukan Apel Gabungan yang terlibat masing-masing Korem 091/ASN, Kodim 0901/Samarinda, Denpom VI/1 Smd, Polresta Samarinda,  Satpol PP Kaltim, Satpol PP Kota Samarinda, BPBD Kaltim dan Kota Samarinda, Pramuka SWK dan Relawan ITS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono, Para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Kepala SatPol PP Kaltim I Gede Yusa, Plt BPBD Kota Samarinda Muhammad Wahiduddin, Asisten I  Pemkot Samarinda Tejo Supranoto, Kepala Pelaksana BPBD KALTIM Yudha Pranoto, Plt Kepala Damkar Kota Samarinda Makmur Santoso, dan Kepala Dinkes Kaltim Padilah Mante Runa. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.