Pasca Banjir, Babinsa Koramil 07/Pagat Bersama Warga Bersihkan Sampah Sungai

Johansyah : Agar Aliran Sungai Tidak Terhambat

DETAKKaltim.Com, BARABAI : Setelah bencana banjir dan tanah logsor yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, banyak sekali tumpukan sampah menutupi aliran Sungai Barabai.

Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim 1002/Barabai Serda Tajuddin bersama warga masyarakat Desa Paya Besar, Kecamatan Batu Benawa, relawan dan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersihkan sampah di Sungai, Jum’at (29/1/2021).

“Pembersihan sampah ini dilakukan agar aliran Sungai tidak terhambat dan bisa kembali normal. Karena apabila tidak diangkat dan dibersihkan air Sungai akan mudah meluap ke daratan dan mengakibatkan banjir,” terang Pembakal Paya Besar Johansyah.

Baca juga : Narasumber Menparekraf, Peringati HPN SMSI Gelar Seminar PENKEK

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya bersama masyarakat melakukan gotong royong pembersihan sampah di Sungai, pihaknya (TNI) akan selalu bersinergi dengan Polri, BPBD, dan seluruh elemen bangsa lainnya dalam rangka membantu pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten HST.

“Kami juga sangat salut dan mengapresiasi para relawan dengan penuh semangat membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan untuk membantu sesame,” tegas Danramil. (DK.Com)

Penulis : Pendim/1002

Editor   : Lukman

Baca juga:  Digelar di Ancol, Ketua MPR RI Bersedia Hadir di HPN 2021

Leave A Reply

Your email address will not be published.