Wakil Ketua DPRD Samarinda Apresiasi 10 Tahun Kerja Wali Kota

Subandi : Meski PR Banyak Yang Belum Tuntas

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Di penghujung masa jabatan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang yang akan berakhir, menjadi sorotan adalah berbagai program kerja dari orang nomor satu di kota Samarinda tersebut, apakah sudah selesai sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi mengatakan, jabatan beliau memang masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah (PR) yang mungkin belum tuntas.

“Tapi itu, biar bagaimanapun kita melihat Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, selama ini sudah berbuat maksimal, sudah bekerja dengan sebaik-baiknya,“ kata Subandi, Kamis (21/1/2021).

Adapun yang kurang-kurang itu, kata Subadi, tentunya nanti akan dilanjutkan oleh Wali Kota berikutnya.

“Tapi yang jelas kami sangat mengapresiasi kinerja Wali Kota selama ini, kita melihat bahwa Samarinda dengan kondisi hari ini, harus kita akui bersama, mulai dari infrastruktur dan lain-lainnya itu ada kemajuan,“ terangnya.

Subandi melanjutkan, jika ada yang kurang  kita bisa benahi nanti melalui Wali Kota yang baru. Kita akan dorong untuk menyempurnakan program-program yang belum jalan, khususnya penanganan banjir.

“Masalah banjir menjadi salah satu program Wali Kota  yang  bisa dibilang belum tuntas, walau sudah diupayakan,” ujarnya lebih lanjut.

Lalu Subandi mengingatkan, Wali Kota berikutnya harus lebih fokus lagi, konsen untuk menangani pencegahan banjir ini.

Berita terkait : Paripurna Hari Jadi Kota Samarinda Terakhir Bagi Wali Kota

“Dan kita berharap juga, lembaga legislatif  ini, dapat mendorong supaya visi misi Wali Kota yang baru, untuk mengentaskan masalah banjir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” sebut  Subandi.

Walau secara umum, kata dia lebih lanjut menilai kinerja Syaharie Jaang, ia melihat yang menjadi visi misi Wali Kota ataupun yang telah  dituangkan dalam  Rencana Kerja Jangka Panjang Daerah (RKPD), pencapaiannya sudah diatas 90 persen.

Oleh karena itulah saat memimpin Sidang Paripurna DPRD Kota Samarinda, dalam sambutannya Subandi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Syaharie Jaang, yang telah menuntaskan berbagai program selama 10 tahun memimpin Kota Samarinda, dan berharap agar program–program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.