BREAKINGNEWS! 5 Hari Tenggelam Al Fayed Ditemukan Tim SAR

Malkianus : Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Muhammad Al Fayed yang tenggelam di Sungai Mahakam saat berenang akhirnya membuahkan hasil, pemuda 19 tahun ini berhasil ditemukan sekitar 16 Km dari lokasi ia terjun ke Sungai.

“Hingga Pukul 15:30 tadi kami terima informasi dari tim di lapangan melaporkan bahwa korban atas nama Muhammad Al Fayed berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, Jum’at (22/1/2021) Pukul 16:27 Wita.

Sementara ini, kata Melkianus lebih lanjut, korban telah dibawa ke darat dan selanjutya dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie untuk keperluan Visum dan seterusnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Muhammad Al Fayed tenggelam di bawah Jembatan Kembar Samarinda, Senin (10/1/2021) Pukul 17:30 Wita.

Berita terkait : Tim SAR Belum Temukan Al Fayed, Tenggelam di Sungai Mahakam

Kronologis peristiwa mengenaskan tersebut bermula saat korban dan 4 orang saksi sedang duduk di pinggir Sungai di belakang Mahakam Square.

Menurut keterangan saksi, korban ingin berenang di Sungai. Saksi sempat melarang korban karena derasnya arus Sungai Mahakam, namun tidak diindahkan oleh korban yang akhirnya berenang. Korban sempat terseret arus sampai ke bawah Jembatan Mahakam Kembar, dan akhirnya hilang.

Sejak peristiwa ini terjadi, sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polair Samarinda, Relawan Kota Samarinda, warga Sekitar dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.