Tim SAR Belum Temukan Al Fayed, Tenggelam di Sungai Mahakam

Terseret Arus Sungai Mahakam Saat Berenang

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pencarian Muhammad Al Fayed, pemuda 19 tahun yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari Keempat ini, Kamis (21/1/2021).

Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Riqi Effendi menjelaskan, pencarian pada hari Keempat jajaran Tim SAR Gabungan fokus dengan penyisiran menggunakan Rubber Boat maupun Perahu, baik dari Basarnas dan relawan serta instansi-instansi terkait.

“Kalau kemarin kami lakukan penyisiran 9 Km, dihari ini radius pencarian kami perluas hingga 13 Km dari titik korban tenggelam hingga ke kawasan Jembatan Mahkota 2. Kami masih akan terus berusaha untuk mencari korban,” ucap Riqi kepada DETAKKaltim.Com.

Upaya pencarian korban juga dengan melakukan koordinasi dengan Kapal-Kapal Batubara yang melintas, juga Kapal Penambang Pasir. Selain itu untuk lebih efektifnya dalam pencarian korban, pihaknya membagi tim dari posko pencarian ke titik korban tenggelam, dan sebagian ke kawasan Mahkota 2.

“Setiap satu jam sekali kami akan koordinasi dengan kapal yang melintas melalui frekuensi radio, jika mereka ada melihat korban bisa segera dilaporkan ke kami. Selain itu kami juga membagi tim dan bergantian dalam penyisiran agar lebih efektif,” lanjutnya.

Berita terkait : Al Fayed Masih Dicari, Remaja Terseret Arus Sungai Mahakam

Ditanya tentang kendala pencarian, ia mengaku ada beberapa hal seperti Rumput dan Batang Kayu yang menyulitkan saat penyisiran.

“Arus yang deras dan cuaca juga mempengaruhi. Tadi sempat hujan juga, sehingga pencarian kami tunda. Setelah itu baru berlanjut kembali sampai jam 18.00 Wita, dan jika belum membuahkan hasil maka pencarian akan kami lanjutkan besok,” tutupnya. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.