Peduli Korban Banjir Kalsel, Wali Kota Samarinda Lepas Bantuan Sembako

Jaang : Kami Juga Membuka Rekening Samarinda Peduli

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Relawan Gabungan Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengirimkan bantuan Sembako dan bantuan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Pelepasan relawan yang berangkat ke Kalsel hari ini, dilakukan di Lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda, dan dilepas Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Rabu (20/1/2021) sore.

Jaang menuturkan, saat ini di Kalsel wilayah yang terkena banjir sangat luas dan banyak memerlukan bantuan berupa Sembako, Obat-Obatan, dan keperluan Balita, sehingga dengan adanya bantuan dari masyarakat Samarinda bisa terbantu dengan merata pada tiap wilayah yang terdampak.

“Saya sangat menghimbau kepada relawan yang berangkat hari ini agar tetap hati-hati dan menjaga kesehatan, dan tim kami sudah ada yang di Banjarmasin akan belanja keperluan yang dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban banjir, sesuai dengan keluhan masyarakat di sana apa saja yang paling dibutuhkan. Kami juga membuka rekening “Samarinda Peduli” untuk tetap mengumpulkan donasi dari masyarakat Samarinda, guna meringankan beban saudara kita yang berada di Kalsel,” ucap Jaang kepada DETAKKaltim.Com.

Sebagian relawan yang berangkat pada hari ini terdiri dari kurang lebih 50 satuan relawan, dengan jumlah total sekitar 80 orang. Dari pantauan DETAKKaltim.Com terdapat 4 truk yang memuat Sembako serta keperluan lainnya, yang akan didistribusikan langsung kepada korban banjir Kalsel.

Baca juga : Duh! Sunardi Kendalikan Peredaran Narkoba dari Balik Tembok Derita

“Dari data yang kami terima walaupun banjir sudah mulai surut namun kondisi rumah warga banyak yang mengalami kerusakan dan masih memerlukan bantuan dari semua pihak terutama logistik, Obat-Obatan dan penerangan alternative. Karena ada beberapa wilayah banjir mengalami pemadaman listrik, kami juga menyiapkan sekitar 7 unit Ambulance dan tenaga medis yang nanti akan memeriksa kesehatan para korban banjir di sana,” kata Joko Iswanto, Ketua Info Taruna Samarinda.

Baca juga:  Anggota DPRD Balikpapan Ingatkan Ancaman DBD Selain Covid-19

Para relawan juga mengajak semua pihak untuk terus bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk terus disumbangkan ke masyarakat Kalsel, yang menjadi korban banjir guna meringankan beban mereka. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.