PT Inhutani I Batuampar Bersepakat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim

Verri : Tentunya Kita Cari Solusi

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : PT Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) Batuampar melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pengamanan Daerah Rawan Konflik, dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur di Kantor PT Inhutani I UMHT Batuampar, Selasa (19/1/2021) siang.

Dalam sambutannya sebelum menandatangani Kesepatakan Bersama tersebut, Kepala PT Inhutani I Unit UMHT Batuampar Verri Ginoga mengatakan, adanya rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim membuat perubahan struktur di kawasan itu.

“Konon katanya, bahkan areal kita ini juga menjadi bagian dari pada Ibu Kota juga,” sebutnya.

Sehingga, kata Fery lebih lanjut, banyak konflik interest yang terjadi. Banyak orang dari mana-mana yang ingin masuk ke kawasan ini, mereka yang kemungkinan ingin tinggal di Ibu Kota Negara.

Dalam rangka mengatasi agar tidak terjadi konflik, PT Inhutani I Batuampar akan bekerja sama dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim, yang merupakan binaan Polri dengan tujuan supaya bisa bermitra dengan masyarakat untuk mengatasi jika terjadi konflik di masyarakat.

“Tentunya kita cari solusi, ndak langsung lapor Polisi, ndak langsung ke Pengadilan. Kita duduk sama-sama dulu melalui Pokdarkamtibmas Bhayangkara, kalau ada masalah kita bisa selesaikan di bawah saja. Tidak perlu kita ke Pengadilan, kalau tidak ada titik temu di bawah terpaksa kita bawa ke Pengadilan,” jelasnya.

Baca juga : Libatkan 11 Negara Peserta, ASPIKOM Gelar 2nd AICCON

Menanggapi Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pengamanan Daerah Rawan Konflik dengan PT Inhutani I Batu Ampar, Abraham Ingan selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk bermitra.

“Berhubungan dengan PT Inhutani, mutlak harus kita selesaikan setiap masalah dan setiap konflik dengan masyarakat. Kita siap menerima keluhan-keluhan masyarakat untuk kita selesaikan secara arif dan bijaksana,” kata Abraham.

Penandantanganan Kesepakatan Bersama Pengamanan Daerah Rawan Konflik disaksikan sejumlah pegawan PT Inhutani I Batuampar Mentawir, dan Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim Wahyudi Manaf. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.