Wakili DPRD Kaltim Divaksin, Samsun : Masa Kita Mau Percaya Dukun

Dua Pimpinan DPRD Kaltim Tidak Penuhi Kriteria Untuk Divaksin

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan kesiapannya untuk divaksi Covid-19, ia dipercaya untuk mewakili DPRD yang diberikan kuota untuk satu orang. Dipilih lantaran Ketua DPRD dan Wakil Ketua Sigit Wibowo tidak masuk kriteria.

Kepada awak media, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan kesiapannya lahir bathin dan tidak ada keraguan serta tidak ada persiapan khusus untuk divaksin. Ia juga menegaskan tidak ada kekhawatiran terkait hal itu.

“Siaplah, dengan senang hati dan penuh harap saya bisa divaksin,” kata Samsun seraya tertawa kecil, Rabu (13/1/2020).

Menanggapi vaksinasi pertama di Indonesia diberikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, Samsun mengatakan itu suatu pertaruhan yang luar biasa. Menjawab kekhawatiran keselamatan orang selama ini yang tidak percaya dengan vaksin tersebut.

“Ini Presiden aja sudah membuktikan, masa Presiden mau mempertaruhkan keselamatannya. Kan nggak mungkin,” tegas Samsun.

Iapun berharap masyarakat mau divaksin, karena pemerintah telah memprogramkan dalam rangka menyehatkan masyarakat. Menurutnya, negara tidak mungkin mau mencelakakan rakyatnya, percayakan saja kepada Negara. Soal kehalalan dan keharamannya, MUI sudah memberikan fatwa.

“Kalau bukan MUI yang kita percaya, siapa lagi?” tegas Samsun lagi dengan nada tanya.

Berita terkait : Pemberian Vaksin Covid-19 di Kaltim Bertahap Hingga 2022

Vaksin inipun disebutkannya, telah melalui uji klinis berbagai macam laboratorium sebelum diedarkan.

“Kita ini bukan orang medis, bukan orang klinis. Siapa lagi yang kita percaya kalau bukan para dokter, masa kita mau percaya dukun,” tandas Samsun.

Kegiatan vaksinasi rencananya akan digelar di Kantor Gubernur Kaltim, Ruang Ruhui Rahayu, Kamis (14/1/2020) mulai Pukul 09:00 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.