Terpilih Secara Aklamasi, Hj Faridah Pimpin FOPI Kaltim

Siap Berkorban Untuk Kemajuan Cabor Petanque

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musyawara Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kaltim yang digelar di Hotel Grand Sawit, Samarinda, berakhir dengan aklamasi, Sabtu (19/12/2020) malam.

Caretaker Ketua FOPI Kaltim Fachrur Rozi yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp-nya sesaat setelah Musprovlub berakhir mengatakan, kandidat Hj Faridah terpilih secara aklamsi.

“Aklamasi,” jawab Oji singkat, sapaan akrab Fachrur Rozi saat ditanya bagaimana proses keterpilihan ketua baru tersebut.

Musprovlub FOPI Kaltim dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Budi Irawan. (foto : 1st)

Dalam Musprovlub ini, diikuti 8 Pengurus Cabang (Pengcab) masing-masing Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Paser, PPU, Berau, dan 1 peninjau yaitu Kota Botang yang SK Kepungurusannya telah berakhir.

Ditemui usai terpilih secara aklamasi, Hj Faridah yang saat ini masih menjadi Ketua FOPI Kota Balikpapan periode tahun 2017-2021 mengucapkan rasa syukur, dan ucapan terima kasih kepada Pengcab-Pengcab POFI yang telah memberikan support(dukungannya).

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Pengcab yang telah men-support saya, terus memberikan kepercayaan untuk mengnahkodai FOPI Kaltim ini. Saya juga mohon doanya untuk bisa bekerja sama untuk menjadikan FOPI ini lebih baik,” kata Faridah, Minggu (20/12/2020) pagi.

Ditanya mengapa tertarik untuk mengurus Olahraga Petanque yang belum populer ini, wanita pengusaha ini mengatakan olahraga ini murah, meriah, dan untuk semua kalangan.

Setelah terpilih menjadi Ketua Pengprov FOPI Kaltim, Faridah menjelaskan agenda pertamanya adalah mengawal pelaksanaan Pra Porprov dan Porprov yang akan dilaksanakan di Berau tahun 2021.

“Supaya olahraga ini atlit-atlitnya tetap semangat, kami ingin membuat event-event seperti Liga Antar Pelajar. Kami juga akan mengusahakan ini masuk Popda, kami akan berkoordinasi dengan PB,” jelasnya.

Baca juga:  Kecam Kegiatan Identik LGBT, GP Anshor Sampaikan Keberatan ke DPRD Balikpapan

Disinggung mengenai tantangan dalam membesarkan Olahraga Petanque ini, ia mengakatan olahraga ini belum banyak dikenal. Karena itu ia akan berusaha semaksimal mungkin mengenalkannya ke masyarakat, salah satu strategi yang akan ditempuh adalah melalui pengenalan ke sekolah-sekolah.

“Kami menghimbau masing-masing Pengcab untuk memasukkan pengurusnya itu ada guru olahraga di situ, nanti merekalah yang akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk murid-muridnya,” jelas Faridah lebih lanjut.

Berita terkait : Terjaring 2 Nama, Musprovlub Pengprov FOPI Kaltim

Terkait pembiayaan untuk membesarkan Cabor Petanque di Kaltim, ia menjelaskan akan mengajak Pengcab-Pengcab untuk bersinergi dengan Pengprov. Selain itu, ia juga akan mencarikan sponsor dari pihak ketiga. Meski disadarinya, untuk saat ini dengan keadaan seperti ini (pandemi Covid-19) agak susah.

“Kita berusaha maksimal aja,” tegasnya seraya menambahkan bahwa sebagai ketua memang harus ada pengorbanan. Apa lagi jika passion (hasratnya) memang di situ, apapun akan dikorbankan.

Faridah berharap kepada Pengurus FOPI dan Pengcab ke depan, untuk saling bekerja sama untuk kemajuan olahraga ini.

“Kami ingin dibuat semuanya enak, olahraga ini adalah olahraga yang lebih mengutamakan kekeluargaan. Jadi semuanya itu insya Allah bersama-sama kita memajukan ini, untuk mendapatkan prestasi atlit-atlit,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.