Pemkot Samarinda Raih BKN Award 2020 Kategori III

Jaang : Ini Suatu Kebanggaan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang tutup tahun, Pemkot Samarinda kembali menambah daftar penghargaan yang diraih. Kali ini meraih BKN Award 2020 dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Prestasi ini diumumkan dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020 secara virtual, yang dibuka Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Kamis (17/12/2020).

Pengumuman ini selain disaksikan Wakil Presiden juga oleh sekitar 20 ribu peserta Rakornas secara nasional.

“Tentunya ini suatu kebanggaan dan melengkapi prestasi-prestasi yang sudah diraih Pemkot Samarinda. Kali ini apa yang kita lakukan dalam urusan kepegawaian mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ucap Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang yang dihubungi via whatsapp.

Diharapkan Jaang penghargaan yang didapat ini bisa menjadi motivasi bagi jajarannya, untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik.

Disamping itu melalui penghargaan ini, lanjut Jaang, menjadi rambu bagi Pemkot Samarinda untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda Irmina Idang mengatakan, BKN Award yang diraih adalah peringkat 2 untuk kategori III Penilaian Kompetensi ASN

Adapun penilaian Kategori III diberikan kepada Instansi yang telah melakukan Penilaian Kompetensi terhadap ASN, sebagai bentuk mewujudkan sistem Merit yang diamanatkan oleh Undang-Undang, yaitu salah satunya dengan menggunakan metode Assessment Center yang dilakukan oleh Assessor SDM Aparatur.

Baca juga : Pemkot Samarinda Kembali Bantu Kendaraan Operasional Denpom

BKN Award tahun ini adalah pelaksanaan Kelima sejak diluncurkan pada tahun 2016 dengan tujuan untuk memacu kinerja, dalam melaksanakan 14  butir manajemen ASN.

BKN Award memiliki 5 kategori yaitu  Kategori I Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun; Kategori II implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT); Kategori III Penilaian Kompetensi ASN; Kategori IV Penilaian Kinerja; serta Kategori V Komitmen Pengawasan dan Pengendalian. (DK.Com)

Penulis : don/kmf-smd

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!