Gelar Operasi Bersinar, BNNP Kaltim Terjun ke Paser

Amankan 3 Orang Pengunjung Karaoke

DETAKKaltim.Com, PASER : Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim bersama Polres Paser, Kodim, Satpol PP, BNK Paser dan Labkesda Paser melakukan kegiatan razia ke tempat Karaoke di Paser, Kamis (17/12/2020) malam.

Operasi yang diberinama Operasi Bersinar tersebut dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim Kombes Pol Djoko Purnomo. Tim mulai bergerak dari Pukul 23:00 – 01:00 Wita dengan target Karaoke Family Class Senaken untuk tim 1. Sedangkan tim 2 melakukan pemeriksaan Karaoke 999 di Jalan  Kusuma Bangsa.

Di kedua lokasi tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Paser itu, petugas memeriksa 70 orang pengunjung. Menurut Kombes Pol Djoko Purnomo, dari dua lokasi Operasi Bersinar yang dilakukan 3 orang dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang berdasarkan hasil tes urin.

“Dari 70 orang yang diperiksa, ada 3 orang yang positif menggunakan obat-obatan terlarang jenis Sabu dari 2 lokasi berbeda,” beber Kombes Pol Djoko Purnomo.

Dua orang yang dinyatakan positif itu, lanjutnya, merupakan temuan Tim 1, sedangkan dari tim 2 ditemukan satu orang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Operasi Bersinar ini tidak mengutamakan barang bukti di lokasi, melainkan berdasarkan hasil tes urin yang dilakukan.

“Kami tidak mengutamakan temuan barang bukti di lokasi, namun berdasarkan pada pemeriksaan tes urin yang dilakukan. Jadi nantinya akan kami proses lebih lanjut di Polres,” sebutnya.

Baca juga : Tim BNNP Kaltim Bekuk Bandar Narkoba di Desa Kelinjau Ulu

Setelah dinyatakan positif, 3 orang tersebut langsung dibawa ke Polres Paser untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi di Paser ini merupakan kegiatan ketiga BNNP Kaltim, setelah sebelumnya melakukan Operasi Bersinar di Bontang dan Berau.

“Kabupaten Paser ini merupakan barometer dari Tim BNNP Kaltim, karena merupakan daerah perbatasan,” bebernya seraya berharap agar masyarakat Kabupaten Paser menjauhi Narkoba, dan tidak berpikir untuk menggunakan barang yang dilarang tersebut. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.