Terjaring 2 Nama, Musprovlub Pengprov FOPI Kaltim

 Sumarlani dan Hj Faridah Bakal Bersaing

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tim Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Ketum Pengprov FOPI) Kaltim masa bakti 2020-2024 menuntaskan tugasnya.

Ketua Tim Penjaringan Musyawara Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) H Wahyudi HS hari ini menyerahkan hasil penjaringan dan penyaringannya, kepada Caretaker Ketua FOPI Kaltim Fachrur Rozi di KONI Kaltim, Kamis (17/12/2020) sore.

“Dari hasil penjaringan dan penyaringan itu, ada dua nama. Sumarlani dan Hj Faridah,” kata Wahyudi sebelum menyerahkan berkas hasil penjaringan dan penyaringannya kepada Caretaker.

Kedua nama tersebut sebelumnya telah mengambil berkas pendaftaran yang dibuka sejak 30 November hingga 1 Desember, dan mengembalikannya pada saat pendaftaran dibuka pada 7 hingga 8 Desember 2020.

Terkait latar belakang kedua kandidat ketua tersebut pada Cabang Olahraga FOPI, Wahyudi menyampaikan, Sumarlani menjabat sebagai Wakil Ketua FOPI Kaltim periode 2015-2019. Sedangkan Hj Faridah menjabat sebagai Ketua FOPI Balikpapan tahun 2017-2021.

Pelaksanaan Musprovlub FOPI Kaltim rencananya akan digelar di Hotel Grand Sawit, Sabtu (19/12/2020) malam yang akan diikuti 8 Pengurus Cabang masing-masing Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Paser, PPU, Berau, dan 1 peninjau yaitu Kota Botang yang SK Kepungurusannya telah berakhir.

Selain dilaksanakan secara langsung, kata Fachrur Rozi, Musprovlub ini juga akan digelar secara daring lantaran masih terkendala pandemi Covid-19.

Baca juga : RAT KONI 2020 Dibuka Gubernur Kaltim Secara Daring

“Pengurus Pusat akan mengikuti Musprovlub ini secara online, karena masih kondisi Covid. Namun peserta akan mengikuti secara langsung, dan yang hadir disiapkan akomodasi oleh panitia,” kata Fachrur Rozi.

Musprovlub ini, kata Fachrur Rozi, diselenggarakan lantaran Nazaruddin ketua terpilih sebelumnya meninggal dunia.

Rencananya Musprovlub akan dihadiri sejumlah Pengurus KONI Kaltim dan dibuka Ketua Umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!