Medco Peduli, 200 Anak Kurang Mampu Dapat Bantuan Hp

Simamora : Kami Mendukung Kemajuan Sumber Daya Manusianya

DETAKKaltim.Com : TARAKAN : PT Medco E&P Indonesia Tarakan menyerahkan 200 unit Handphone (HP) kepada murid Sekolah Dasar (SD) yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian dalam proses belajar mengajar daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui Pemerintah Kota Tarakan, di aula pertemuan SD Negeri 027 Tarakan, Jum’at (11/12/2020).

Vice President Relations & Security Medco E&P Indonesia Drajat Penjawi dalam pesannya mengatakan, bantuan tersebut menunjukkan kepedulian dari Medco Group dalam mendukung upaya pemerintah menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan program digitalisasi sekolah di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang dicanangkan pemerintah melalui Menteri Pendidikan,” ujarnya.

Manager Operations Medco E&P Indonesia Tarakan Bernard M Simamora dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari “Gerakan 1.000 Gawai Bagi Anak Negeri” yang berasal dari donasi pekerja dan management Medco Group.

“Program ini bertujuan agar seluruh anak bangsa dapat terus belajar tanpa terkendala sarana komunikasi. Medco Group merupakan bagian dari masyarakat Tarakan. Itu sebab, kami mendukung kemajuan sumber daya manusianya melalui program ini,” ujar Simamora.

Pemerintah Kota Tarakan yang diwakili Wakil Walikota Tarakan Haji (H) Efendi Djuprianto mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian karyawan dan perusahaan yang bergerak di sektor Minyak dan Gas ini, atas kepeduliannya terhadap kesulitan anak-anak dalam mengikuti pelajaran selama pandemi Covid-19.

Baca juga : Dipicu Covid-19, Medco E&P Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru

“Tiada kata-kata terindah yang dapat kami sampaikan selain ucapan terima kasih,” kata Efendi Djuprianto.

Sebelumnya, Medco E&P Indonesia juga turut membantu agar proses belajar mengajar para siswa di Tarakan terus optimal, melalui pelaksanaan ‘Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Guru dan Kepala Sekolah dalam PJJ’ selama dua bulan (September – Oktober).

Baca juga:  Diduga Edarkan Sabu, Karyawan Perusahaan Tambang Diciduk

Medco E&P Indonesia menggandeng pakar pendidikan berbasis sekolah alam Lendo Novo dan tim School of Universe untuk melatih peserta pelatihan yang berasal dari 7 Sekolah Dasar. (DK.Com)

Penulis : SL Pohan

Editor   : Lukman 

Leave A Reply

Your email address will not be published.