Dishub Kaltim Kirim 2 Perwakilan ke Ajang Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional

Samsul : Kaltim Pernah Runner Up

DETAKKaltim.Com,SAMARINDA : Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur mengirim 2 orang sopir terbaik untuk mengikuti seleksi dalam pemilihan Abdi Yasa Teladan, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan yang akan dilakukan awal Desember 2020.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jasa (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur Mahmud Samsul Hadi mengatakan, 2 orang peserta tersebut terpilih pada Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Aston, 27-28 Oktober 2020.

Menurutnya, pemilihan Abdi Yasa Teladan ini merupakan agenda Rutin tiap tahun yang dilakukan secara berjenjang mulai Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.

Adapun 2 peserta yang berhasil lolos seleksi tersebut berasal dari Kabupaten Berau dan Kota Balikpapan, keduanya lolos setelah bersaing dengan 23 orang lainya yang dikirim masing-masing Kabupaten/Kota seluruh Kaltim.

“Ini memang kegiatan rutin yang kita laksanakan tiap tahun, sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap profesi sopir. Kita harus mengubah paradigma, bahwa pengemudi adalah profesi yang baik, karena ini menyangkut keselamatan manusia. Oleh karena itu mereka harus memiliki kemampuan dan perilaku yang baik, dan kita membuat mereka harus bangga dengan profesinya,” ujar Mahmud Samsul Hadi saat di Konfirmasi DETAKKaltim.Com beberapa hari lalu.

Berita terkait : Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Kaltim

Lebih lanjut Samsul Hadi menambahkan, pihaknya berharap Kaltim masuk 10 besar dalam ajang pemilihan tersebut. Karena menurutnya, beberapa tahun terakhir Kaltim selalu menempati 10 besar, bahkan juga pernah menjadi Runner Up pada ajang serupa.

“Mudah-mudahan kita bisa mengulang prestasi tersebut, karena beberapa tahun terakhir kita selalu masuk 10 besar, dan kita juga pernah Runner Up,” jelasnya. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.