Diikuti 23 Peserta, Yayasan Peduli Autis Lombakan Desain Tote Bag

Anugerah Lentera Cinta Berikan Hadiah Rp10,5 Juta

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Yayasan Anugerah Lentera Cinta, sebuah yayasan membidangi kepedulian kepada anak autis menggelar lomba desain tote bag berhadiah total Rp10,5 Juta.

Kepala UPTD Pusat Layanan Autis (PLA) Dinas Pendidikan Samarinda Moehamad Goufur mengapresiasi kegiatan, sehingga Yayasan Anugerah Lentera Cinta ini semakin dikenal sehingga bisa bersama-sama dengan yang lainnya menunjukkan kepedulian terhadap autis.

“Dengan semakin dikenal dan mendapat kepercayaan banyak pihak, tentunya akan banyak dukungan yang datang sehingga bisa lebih luas lagi memberikan dukungan terhadap penanganan autis,” ucap Goufur dalam kegiatan penyerahan hadiah di Sekolah Urip Ngeriman, Senin (30/11/2020) sore.

Senada disampaikan Pendiri Yayasan Puji Setyowati Jaang sekaligus mewakili Ketua Yayasan An Nuur Wanda Tisya, dimana lomba yang bertemakan anak dan lingkungan merupakan gagasan dari ketua Yayasan yang juga putrinya.

“Kami komunikasi lewat dunia maya aja untuk menyelenggarakan lomba ini. Karena putri saya sedang menyelesaikan S2 Psikologis Autis di Jerman,” ucap Puji yang juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Menurut Puji, gagasan dari lomba ini untuk menciptakan trandmark atau model dengan mengakomodir lingkungan yang sehat, kemudian hubungan anak dengan ibu yang dituangkan dalam goresan atau desain.

“Kegiatan ini yang perdana, tentunya harapan kita akan ada lagi berikutnya. Anak kami berkeinginan yayasan ini juga dikenal bukan hanya menangani di bidang anak autis dengan memberikan stimulus bagi mereka yang memerlukan, tapi juga bisa berkiprah untuk masyarakat lebih luas,” ucap Puji sekaligus menambahkan yayasan ini telah memiliki satu sekolah, yakni Sekolah Urip Ngeriman khusus anak autis beralamat di Perumahan Citra Griya Blok 45 dengan siswa yang tak mampu.

Puji mengatakan desain yang diikutkan lomba menjadi hak sepenuhnya panitia.

Baca juga : Pemkot Samarinda Kembali Bantu Kendaraan Operasional Denpom

“Kita nanti akan membuat tas desain yang ada ini. Bahkan ke depannya akan melibatkan swasta dalam membuat tas desain yang didapat dari lomba ini,” ungkap Puji.

Menurut ketua Panitia Tommy Heristomo, peserta berjumlah 23 orang dengan desain terkumpul 29.

Adapun juara I diraih Muhammad Yoga Indrawan, Anida Fara Dilla (II), Sahri Ramadana (III). Kemudian M Sirajul Amin Mubarak (Harapan I) dan M Fakhurrozzhy (Harapan II). Sedang juara favorit dengan like dan komentar terbanyak diraih Nadia Citra Windayu. (DK.Com)

Penulis : don/kmf-smd

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!