Bukan Cuma Swasta, Guru SMA dan SLB Negeri Bontang Juga Dapat Insentif

Ilham : Berlaku Juga Bagi Guru SMA/Sederajat Negeri

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Insentif guru yang akan dicairkan di akhir tahun ini berlaku juga bagi guru SMA/sederajat negeri. Sehingga bukan hanya guru swasta, guru sekolah negeri, dan SLB juga akan mendapatkannya. Hal itu diungkapkan Kabid Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Ilham.

Dikatakannya, insentif guru SMA/sederajat negeri dan swasta terpaksa dirapel selama 10 bulan. Pasalnya, di awal tahun sempat terjadi permasalahan aturan untuk pemberian insentif guru SMA. Mengingat kewenangannya kini berada di Provinsi.

“Setelah ada payung hukumnya baru bisa terbayarkan di akhir tahun ini,” terang Ilham, Minggu (29/11/2020).

Anggaran yang dialokasikan untuk insentif guru SMA negeri dan swasta yakni senilai Rp5,4 Miliar. Masing-masing guru mendapat insentif sebesar Rp500 Ribu per bulan dirapel 10 bulan.

Berita terkait : Dana Insentif Guru SMU/SMK Swasta dan SLB Bontang Sudah Cair 10 Bulan

Sebelumnya, Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan dana insentif guru SMU/SMK dan SLB Kota bontang suda cair 10 bulan. Pembayaran sisa 2 bulan, akan dibayar pada bulan Desember, juga masing-masing Rp500 Ribu per bulan.

“Dana insentif guru SMU/SMK dan SLB Kota Bontang suda cair 10 bulan, untuk sisa 2 bulan nanti di bulan Desember per bulan 500 Ribu Rupiah,” kata Amiluddin.

Sebelumnya, diwartakan Guru SMA/Sederajat swasta dan SLB menerima insentif yang dirapel selama 10 bulan. Namun kemudian dikoreksi, bahwa Guru SMA/Sederajat Negeri juga mendapatkan insentif sama seperti Guru SMA/Sederajat swasta. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.