Banjir Melanda, Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah Bagikan Makanan

Firman : Saat Ini Memang Warga Membutuhkan Makanan Siap Saji

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah membagikan ratusan makanan siap saji kepada warga Perumahan Bengkuring, Sempaja Utara, Samarinda, yang saat ini sedang dilanda banjir, Senin (30/11/2020) sore.

Selain dari Yayasan, pembagian ini juga mengikut sertakan dari Sahabat Barkati atau yang biasa di sebut SABAR salah satu Tim Pemenangan dari Calon Wali Kota Samarinda M Barkati, hal itu disambut hangat oleh masyarakat setempat, lantaran bantuan ini pertama yang diterima warga.

“Saat ini memang warga membutuhkan makanan siap saji, karena selama banjir ini warga sudah tidak bisa memasak. Untuk saat ini bantuan pertama kali baru dari Tim Sabar ini, pemerintah belum ada,” ucap Firman, Ketua RT 38 Bengkuring.

Pembina Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah selaku Ketua Tim Sabar Suriansyah mengatakan, penyaluran bantuan ini bukanlah yang pertama dilaksanakan. Namun dalam pembagian ini ia juga menyertakan obat-obatan dan juga penerangan (Lilin), untung mengantisipasi adanya pemadaman listrik di kawasan yang terendam banjir cukup dalam.

Berita terkait : 8 RT Terendam, Banjir Kembali Melanda Perum Bengkuring Samarinda

“Selain makanan siap saji, kami lihat juga banjir ini kan dapat menimbulkan penyakit seperti diare serta penyakit kulit. Maka itu kita juga memberikan obat-obatan dan juga Lilin untuk malam hari, insya Allah ini akan rutin kita laksanakan karena membantu sesama bagian dari kewajiban kita,” jelas Suriansyah kepada DETAKKaltim.Com.

Dari data sementara tercatat ada sekitar 11 Rukun Tetangga dari dua perumahan, dengan 636 rumah yang kini terendam banjir. Bahkan sebagian warga lainnya memilih untuk mengungsi ketempat keluarga. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.